Ustadz Felix Siauw: Gaji yang PANTAS

allah.jpg (591×411)01.  seandainya anda seorang direktur | dan ada seorang karyawan menghadap

02. dengan lantang karyawan itu mengucap | "bos, naikin gaji saya 2x lipat dong, saya akan kerja 2x lipat lebih rajin"

03. pertanyaannya adalah | "apakah anda sebagai bos akan naikin gaji karyawan itu atau nggak?"

04. jawaban kita sebagai "bos" bisa berbeda  | tapi bila saya yang jadi bos, saya nggak akan naikin gajinya karyawan beginian

05. dan saya akan bilang sama karyawannya | "kamu kerja dulu 2x lipat, saya pasti gaji 2x lipat"

06. bos akan naikin gaji yang PANTAS naik gaji | bukan yang minta naik gaji lalu baru coba jadi PANTAS

07. sama halnya dengan meminta pada Allah | kepantasan inilah yang jadi soal dan penentu

08. Allah memang Maha Rahman dan Maha Rahim | tentu bisa ada kasus dimana Allah memberikan sekehendak-Nya

09. tapi Allah juga Maha Adil | artinya bila karyawan yang belum pantas saja mungkin ditolong | maka karyawan yang pantas PASTI ditolong 

10. perhatikan | "dan Kami selalu berkewajiban menolong orang-orang yang beriman" (QS 30:47)

11. jadi daripada berkata "bila aku sembuh aku akan umrah" | lebih baik umrah lah dan minta kesembuhan pada Allah 

12. daripada berkata "bila aku diterima kerja aku akan shalat tahajjud" | lebih baik shalat tahajjud duu lalu minta kemudahan 

13. zaman ini kita lebih pinter mendikte Allah | modusnya "Ya Allah, kalau Engkau kabulkan (permintaan), aku akan lakukan (ketaatan)

14. padahal sudah jelas | PANTAS dulu | baru PINTA

15. lihat bagaimana kita melafadzkan surah Al-Fatihah | kita memuji Allah dulu, mengagungkan-Nya, mengiba pada-Nya | baru deh minta 

16. nggak perlu mendikte Allah | Allah lebih tahu keperluanmu | jalankan ketaatanmu maksimal | Allah mana mungkin mengabaikan?

17. harusnya itu Allah yang mengatakan | "kamu lakukan (ketaatanmu), Aku kabulkan (permintaanmu) | iya atau iya? iya aja deh ya? hehe.. XD

18. contohnya | "Wahai orang-orang beriman, jika kamu menolong (agama) Allah, Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu" (QS 47:7)

19. yang maksiat ya taubat d
ulu, ubah diri dulu baru meminta | yang sudah taat, ya tingkatkan ketaatan lalu meminta 

20. "kalau aku lulus aku akan berhijab" | salah, yang bener? >> "berhijab dulu, belajar, Allah mudahkan insyaAllah"

21. "kalau aku udah haji baru berhijab" | kuno, yang bener >> "berhijab sekarang, insyaAllah dimudahkan haji"

22. "kalau aku dapet suami baik, baru aku berhijab" | fatal! suami baik demennya yang taat Allah lah! >> "hijab, insyaAllah suamimu OK!"

23. Allah Maha Adil dan Allah Maha Melihat | yakinlah Allah takkan salah perhitungan apalagi salah memberi balasan 
 [www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Ustadz Felix Siauw: Gaji yang PANTAS

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global