Tolak Sponsor Rentenir, Pemain Muslim Newcastle Diskors Dari Latihan

LONDON,  - Seorang striker Muslim Premier League telah dipaksa untuk berlatih sendiri di gym setelah ia keberatan atas dasar agama dan etika memakai kaos Newcastle United yang mengusung logo sponsor baru klub, sebuah perusahaan peminjaman dengan bunga yang tinggi.


"Sekembalinya dari tugas internasional (membela tim nasional) pada Jumat, Newcastle mengatakan [Papiss] Cisse untuk tidak berlatih sampai hal itu diselesaikan," Sunday Mirror melaporkan pada hari Ahad 14 Juli, demikian sebagaimana dilansir onislam.net.


"Dia datang kemarin dan itu kemudian masalah itu muncul.

Masalah kaos dengan logo sponsor yang baru pihak sebenarnya telah dimulai bulan Oktober yang lalu ketika pemain asal Senegal itu menolak untuk mengenakan kaos baru Newcastle di musim yang baru karena mengiklankan sebuah perusahaan peminjaman yang terkenal sebagai 'rentenir'. Oktober lalu Newcastle United menandatangani kontrak empat-tahun £ 24 juta pounds kesepakatan sponsorship dengan Wonga, sebuah perusahaan peminjaman jangka pendek.

Meskipun Cisse menawarkan untuk mengenakan kaos dengan sebuah lembaga amal sebagai solusi untuk kebuntuan, klub memaksanya untuk berlatih sendiri di gym.

"Striker telah menawarkan untuk memakai kaos dengan sebuah lembaga amal daripada logo sponsor baru klub," kata surat kabar itu.

Islam melarang Muslim dari riba, menerima atau membayar bunga pinjaman.

Kesepakatan baru menyerupai situasi yang sama ketika pesepakbola  Muslim  Frederic Kanoute menolak untuk mengenakan kaos dengan logo situs perjudian 888.com bersama timnya Seville karena keyakinan Islamnya.

Tidak seperti Newcastle, klub Bolton membatalkan rencana sponsor oleh perusahaan pinjaman   lain, QuickQuid, awal pekan ini setelah protes penggemar. Klub itu mengatakan telah mengambil keputusan itu setelah adanya masukan dari penggemar dan politisi.

Hampir 4.500 orang menandatangani petisi untuk menentang kesepakatan dan Bolton kini disponsori oleh FibrLec, sebuah perusahaan  energi. [ahr]
ket gambar: perayaan gol Papiss Cisse dan Demba Ba dengan bersujud

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Tolak Sponsor Rentenir, Pemain Muslim Newcastle Diskors Dari Latihan

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global