Muslim, Komunitas Paling Dermawan di Inggris

UK Muslims Top Charity GiversHASIL penelitian terbaru di Inggris menunjukkan, Muslim adalah komunitas paling dermawan dibandingkan dengan agama lainnya. Penelitian menunjukkan setiap Muslim paling sedikit menyumbang hampir 371 Euro.
Dengan jumlah itu, Muslim menduduki puncak yang memberikan sumbangan amal terbanyak disusul Yahudi yang rata-rata memberikan 270 euro per orang, katolik roma 178 euro, Kristen 178 euro, dan protestan 202 euro.
Jajak pendapat yang dilakukan kepada 4.000 responden tersebut dilakukan bersamaan dengan situs JustGiving yang menemukan empat dari 10 ateis sama sekali tidak menyumbang. Dengan demikian tiga dari sepuluh orang-orang Katolik dan Kristen tidak menyumbang. Sementara, empat dari 10 orang Yahudi tidak menyumbang.
“Data kami menunjukkan Muslim di Inggris menjadi komunitas terdepan terdepan dalam beramal, ini berarti mendorong meningkatnya donasi zakat,” kata Kepala Eksekutif JustGiving, Zarine Kharas dikutip Huffingtonpost, Ahad (21/7).
Sekretaris Jenderal Dewan Muslim Inggris, Farooq Murad mengatakan data itu menggarisbawahi semangat dan realitas Islam di Inggris. “Dalam membantu tidak hanya kepada sesama muslim saja tetapi juga kehidupan secara luas serta mendukung penyelesaian masalah nasional,” ujarnya. [ra/islampos/oi/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Muslim, Komunitas Paling Dermawan di Inggris

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global