Memalukan! Pastur Dijebloskan ke Penjara karena Maling Perhiasan

BOLIVIA  - Memalukan! Seorang pastur di Bolivia ditahan aparat setempat karena diduga terlibat pencurian perhiasan. Sejumlah perhiasaan raib dari sebuah monumen religius yang terkenal di Bolivia.

Seperti dilansir AFP, Jumat (26/7/2013), perintah penahanan pastur bernama Jesus Cortez ini dikeluarkan oleh hakim pengadilan setempat. Cortez yang merupakan pastur dari salah satu gereja Katolik di Bolivia ini, diduga kuat terlibat dalam pencurian perhiasan yang terjadi pada April lalu.

Sebanyak 18 perhiasan berharga yang terbuat dari emas maupun perak hilang dicuri dari Virgin of Candelaria yang ada di sebuah gereja di kota Copacabana. Saat itu, Cortez sendiri tengah berada di lokasi kejadian dan dia berdalih tengah melakukan kunjungan rohani.

Jaksa yang menangani perkara ini, Luis Ferrufino menuturkan, ada sejumlah kejanggalan dan kontradiksi dalam pernyataan Cortez soal kunjungannya ke tempat tersebut.

Televisi lokal, ATB menayangkan detik-detik Cortez dijebloskan ke penjara di ibukota La Paz yang dikenal sebagai penjara paling penuh sesak di dunia. Penangkapan Cortez ini terjadi pada Rabu (24/7) waktu setempat, namun pihak pengadilan baru memberikan keterangan kepada media pada Kamis (25/7) waktu setempat.

Dalam kasus ini, Cortez merupakan orang kedelapan yang diduga terlibat. Namun sejauh ini baru dua orang, termasuk Cortez yang diahan terkait kasus ini. Tidak disebutkan lebih lanjut tersangka lainnya dalam kasus pencurian ini. [Widad/dtk/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Memalukan! Pastur Dijebloskan ke Penjara karena Maling Perhiasan

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global