Kapolsek Tuban : HTI Memiliki Tujuan Yang Baik

Kunjungan HTI ke Mapolsek Tuban Kota
Tuban, - Selama bulan Ramadhan, banyak ormas Islam berlomba-lomba mengadakan agenda dakwah di berbagai bidang, tak terkecuali Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Tuban. Ormas Islam yang aktif di kota Tuban ini mengaku lebih intensif menyelenggarakan kegiatan dakwah selama bulan Ramadhan, seperti siaran radio, mengisi kultum tarawih, pesantren kilat, hingga salah satu yang bisa dipandang unik adalah, mengunjungi Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Tuban dalam rangka audiensi dan dakwah, siang tadi.
Kurdi Abu Jundi, Ketua Lajnah Faaliyah HTI Tuban menyampaikan bahwa agenda audiensi ke Polsek Tuban adalah agenda yang sudah dijadwalkan dan bukan insidentil.
"Tujuan utamanya tentu untuk menyampaikan berbagai solusi Islam yang diadopsi HTI dalam kondisi keumatan saat ini, dan juga  agar terjadi hubungan komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan HTI sebagai ormas yang aktif berkegiatan di kota Tuban," jelasnya.
Kunjungan HTI yang diwakili oleh Hanif Adnan sebagai Ketua HTI Tuban dan Kurdi sendiri, langsung ditemui dengan tangan terbuka oleh Kapolsek Tuban, AKP. Basir R.
"Kami menyambut baik kedatangan HTI sebagai organisasi Islam untuk bersilaturahmi ke Polsek, dan ini semakin menunjukkan kesantunan dakwah HTI yang selama ini sudah dikenal banyak beraktivitas di kota Tuban maupun di daerah lain," ujarnya.
Perbincangan berlangsung gayeng, berbagai pertanyaan seputar kegiatan dakwah dan aktivitas HTI dilontarkan oleh Kapolsek yang mengaku kurang mengetahui informasi seputar HTI. Dalam audiensi ini disampaikan pula  pandangan HTI terhadap berbagai masalah keumatan dan mendapatkan tanggapan yang baik dari Kapolsek.
"Sebagai ormas Islam, kami mengapresiasi positif bahwa HTI memiliki tujuan yang baik, serta selalu mengedepankan dialog bukan anarkisme. Pihak Kepolisian pasti mendukung kegiatan-kegiatan Islam yang bernilai positif bagi masyarakat. Kepolisian sendiri adalah pihak yang netral dan tidak berpihak kepada kelompok apapun, dimana tugas kami adalah menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di kecamatan Tuban," pungkasnya.
Acara kemudian diakhiri dengan penyerahan cinderamata berupa media cetak dan buletin jumat terbitan HTI. (ia/suaratuban.com/www.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Kapolsek Tuban : HTI Memiliki Tujuan Yang Baik

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global