Inilah Perbedaan Hizbut-Tahrir Asli dan Palsu di Mesir

1010689_399507666822312_1839703342_n.jpg (400×200)

Maraknya pemberitaan menganai kudeta militer Mesir atas Presiden sah yang terpilih secara demokratis, Redaksi ISLAMIC GEOGRAPHIC beberapa kali mendapatkan beberapa tulisan di jejaring sosial facebook dan sebarkan broudcast melalui BB tentang Hizbut Tahrir di Mesir yang ikut mendukung kudeta, agar tidak terjadi kesalapahaman dan menghindari kerancuan serta menyebarkan fitnah di antara gerakan Islam dan pengikutnya, perlu diketahui beberapa point:

1. Sama sekali tidak ada kaitannya antara Hizbu Tahrir Al-Islami atau yang kita kenal di Indonesia sebagai gerakan Hizbut Tahrir.

2. Partai Tahrir Mesir atau Hizbut Tahrir Al-Masri adalah partai yang Platformnya tidak berbasis pada Islam, partai beraliran sufi yang didirikan Abul Azaim tokoh dan pemimpin sufi di Mesir. walaupun partai ini partai sufi namun partai ini tidak mau dinamakan sebagai partai agama, memisahka agama dan politik atau kita sebut sebagai sekular. Anggota partai ini juga beragam, banyak dari pengikut kristen koptik.

3. Perlu dibedakan antara Hizbut Tahrir bi Walayati Masr (http://hizb.net/?p=3408) dengan Hizbut Tahrir Al-Masr (http://www.hizbaltahriralmasry.org/), Hizbut Tahrir bi Walayati Masr adalah perwakilan Resmi Hizbut Tahrir yang didirikan oleh Taqiuddin An-Nabhani di Yourdania tahun 50-an, sementara Hizbut Tahrir Al-Masri adalah partai yang berdiri pasca revolusi Mesir 25 Januari 2011.

4. Adapun komentar-komentar dan rilis yang disebarkan oleh Hizbut Tahrir bi walayati Masr dan diterjemahkan oleh Hizbut Tahrir Indonesia (http://hizbut-tahrir.or.id/2013/07/04/maktab-ilami-hizbut-tahrir-wilayah-mesir-militer-mengkudeta-demokrasi-yang-diklaim/), ini tak lebih dari "memanfaatkan", mengulang-ulang pemikiran yangdiusung Hizbut Tahrir bahwa penegakan khilafah islamiyah tidak mungkin tegak melalui sistem kufur demokrasi.

5. Silahkan bandingkan dua lambang dan bendara Hizbut Tahrir (Gerakan Islam) dan Hizbut Tahri Al-Masri (partai sekuler):

Semoga kita terhindar dari segala fitnah yang dzahir maupun batin dan kita senantiasa penyebar kebenaran dan berita benar dan valid. (Muhammad Anas).

Sumber : http://www.islamicgeo.com/2013/07/penjelasan-hindari-fitnah-antara.html
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Inilah Perbedaan Hizbut-Tahrir Asli dan Palsu di Mesir

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global