HURRY UP... Uda tau Cuma sekali kenapa kita ngerugi....

divan.jpg (640×480)By: Istiqomah
 Detik ini cuma sekali, jam ini pun akan terlewati, hari inipun cukup sampai di sini... Bahkan masa muda inipun akan berakhir dan tak akan pernah kembali dan setiap detik kamu membaca tulisan ini 8.000.000 sel mengalami kematian dalam tubuh dan digantikan dengan jutaan sel  baru, lalu apa yang pernah kita lakukan dalam hidup ini? Pernahkah kita berpikir bahwa semuanya akan terhenti? Lalu buat apa kita hidup? Adakah jawaban yang mampu menjawab semua itu?  Jawabannya ada pada firman Allah pada surat al-Ashr ayat 1-3  yang artinya:
Demi masa sesungguhnya manusia dalam kerugian kecuali orang-orang yang beriman dan beramal shalih serta saling menasehati  untuk kebenaran dan menasehati dalam kesabaran”(QS. AL-ASHR (103) :1-3)
Banyak anggapan temen-temenku seperti ini “mumpung masih muda kenapa mikirin nikah kan itu pikiran untuk orang tua, yg bener itu kalo emang kamu suka mending pacaran aja!”  sadar enggak sih kalo ia tuh lagi ngomong? Aku kaget banget dengernya dengan apa yang ada dalam pikiran dan benaknya, waktu aku lagi nasehatin kalo pacaran itu enggak boleh. Padahal ia juga tau kalo masa muda itu cuma sekali mampirnya dan kitakan enggak akan pernah bisa mengUndo waktu untuk putar balik memperbaiki semuanya, karena yang kita pikirin itu bukan untuk sekarang tapi nanti. Kalo bicara masa depan emang enggak akan pernah bisa berhenti, cuma aku mau tegesin aja ya bwt  kita yang  masih MUDA  jangan suka GEGABAH kalo enggak tau TANYA biar ntar enggak tersesat di jalan raya ya,  jalan raya kehidupan. Soalnya buat kita-kita yang masih mencari proses jati diri gini demennya itu suka sok tau n ngakunya paling  berpengalaman, padahal sukanya berangan-angan seolah tak pernah ada beban brasa hidup terasa ringan selalu terpukul kalo ditinggal pacar dan tak mau mencoba untuk bertahan, ah payah!

Cemen banget kalo jadi pemuda yang kayak begituan, enggak punya prinsip dalam menjalani kehidupan. Malu kalo eksis dengan kedok mukmin sejati, padahal kalo kita terasa asing membuat kita mudah ditemukan menjadi pribadi yang sulit untuk mencoba ke jalan kemaksiatan. Karena Allah selalu bersama orang yang selalu Dia cintai, melindunginya dari ancaman bahaya, memudahkan disetiap kesulitan dan yang terpenting menjadikan kita menjadi pribadi yang diistimewakan. Harusnya sebagai remaja yang beriman bisa ngajak temen kita untuk menjadi pribadi yang menawan dan justru, mumpung masih muda gunakanlah sebaik-baiknya daripada kita ngerugi. Dapetin prestasi sehebat-hebatnya, menerima kegagalan dengan kelapangan agar mampu bangkit lagi, belajar mendewasakan diri agar enggak menyesal nanti-nanti. Itu uda pasti dijamin. Menjadi sosok pribadi yang diidamkan zaman  yang namanya tertulis dalam tinta perdaban kalo kita pernah berkonstribusi besar dalam berjuang menegakkan islam, dan kita bisa menjawab pertanyaan Allah nanti untuk apa umur kita, ilmu kita, tubuh kita dan waktu kita. Ingat, yang kita pikirin itu nanti bukan hari ini, belajarlah menatap masadepan dengan islam sebagai  panduan hurry up come on guys... waktumu akan segera habis jangan sampai BERAKHIR TRAGIS L.
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for HURRY UP... Uda tau Cuma sekali kenapa kita ngerugi....

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global