Berkah Ramadhan Menjangkau Tunawisma di Amerika


ANTONIO,, - Senyum yang tergambar di wajah orang-orang yang membutuhkan terutama para tunawisma di San Antonio, Texas, yang membawa sukacita dan kasih sayang Ramadhan yang diwujudkan oleh muslim di sana dengan berbagi makanan buka puasa dan menawarkan pemahaman yang lebih baik tentang agama mereka kepada para tunawisma.


"Meskipun mungkin kami yang melayani Anda, itu adalah Anda yang memungkinkan kami untuk datang dan memperpanjang amal kami, dan untuk itu kami ucapkan terima kasih," Sakib Shaikh, direktur hubungan masyarakat untuk  Muslim Children Education and Civic Center (MCECC), mengatakan kepada San Antonio Express-News pada Senin, Juli 15, demikian lansironislam.net.


Bekerja sama dengan Muslim Cultural Heritage Society, MCECC menawarkan makan khusus kepada sekitar 300 anggota tunawisma yang tergabung dalam penampungan "Haven for Hope".

Makanan diberikan di hari Minggu petang, datang pada saat umat Islam berbuka puasa di bulan Ramadhan. Para tunawisma dilayani oleh sekitar 50 sukarelawan dari kedua kelompok Muslim di kota itu yang kemudian membagikan kotak makanan yang berisi makanan untuk penghunik Haven for Hope, termasuk kue-kue, ayam, sayuran dan makanan lezat lainnya.

Penghuni penampungan memuji inisiatif untuk menawarkan mereka kesempatan belajar tentang Islam dan ajaran-ajarannya. Berbagai pertanyaan tentang Islam dilontarkan para para tunawisma tersebut.

Nazli Siddiqui, salah satu relawan Muslim, menjelaskan bahwa umat Islam berpuasa pada Ramadan untuk memperhatikan berkah yang mereka miliki, seperti makanan untuk dimakan dan air untuk minum, dan merasakan empati bagi mereka yang mungkin menderita.

"Beberapa orang di dunia hanya makan satu kali sehari," kata Siddiqui,salah satu direktur Muslim Cultural Heritage Society.

"Kami mencoba untuk menjalani gaya hidup sepertiitu selama satu bulan untuk menciptakan kasih sayang."

Setelah buka puasa bersama, acara dilanjutkan dengan shalat magrib.

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Berkah Ramadhan Menjangkau Tunawisma di Amerika

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global