Banjir Menjepit Muslim India Saat Ramadhan Ini

images (72×72)NEW DELHI,, - Tinggal di tempat penampungan di sebuah gedung sekolah, keluarga Feroz Ahmad menyambut bulan suci Ramadhan dengan rasa duka saat berjuang untuk mendapatkan bantuan di daerah yang terkena banjir di negara bagian Bihar, timur laut India.

"Sulit untuk berpuasa ketika tidak ada pengaturan untuk berbuka puasa saat matahari terbenam untuk mengakhiri puasa sepanjang hari dan sahur," ujar Ahmad dari Bahadurganj di distrik Kishanganj kepada Kantor Berita Indo-Asia (Indo-Asian News Service-IANS) pada Senin, Juli 15, demikian lansironislam.net.

Keluarganya terkena banjir yang melanda distrik Kishanganj, Purnea, Araria dan Katihar di negara bagian Bihar. Banjir telah meredam hampir setengah distrik di Bihar dan memaksa lebih dari 8000 orang mengungsi. Setidaknya 13 orang telah tewas dalam banjir.

Bagi Ahmad, banjir memaksa dia, istri dan empat anak untuk berlindung di sebuah gedung sekolah dengan puluhan tetangga mereka. Dengan bantuan yang langka, para pengungsi harus menunggu selama dua hari untuk mendapatkan bantuan.

Ahmad mengatakan mereka berpuasa dengan beras yang ditumbuk dan gula merah dan air minum yang tidak bersih.

Korban banjir yang lain, Manzar Alam, mengatakan merupakan sebuah tantangan untuk berpuasa Ramadhan dalam situasi seperti ini.

"Kami tidak punya apa-apa untuk dimakan," kata Alam, yang berlindung di tanggul bertingkat tinggi dekat sebuah kantor polisi di distrik Purnea.

Ishrarul Haque, anggota Kongres dari Kishangaj, mengaku saat ini adalah waktu yang sulit bagi korban banjir selama bulan Ramadhan. Ia mendesak pemerintah untuk memastikan bantuan tepat waktu bagi para korban banjir, terutama yang berpuasa Ramadhan. [ahr][www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Banjir Menjepit Muslim India Saat Ramadhan Ini

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global