Astagfirullah, Ada Zina Dibulan Puasa

Assalamuallaikum sob, gimana kabar puasanya? lancar jaya kan?. Eh ya, mungkin dari kamu ada yang penasaran banget, "emang ada yg zina dibulan puasa? bukannya dibulan Ramadhan kita kudu ngelakuin hal yang baek- baek?". Hmm... nggak banyak emang, tapi banyaak banget, sob. Karena itulah kali ini kita mau ngebahas cewek cowok yang demen banget ngelakuin aktifitas maksiat, walaupun dibulan ramadhan. Zina itu bernama pacaran, yang masih aja, tetep, dan adem ayem tuh dilakuinnya, bahkan makin kreatip dan makin "islami".
Rayuan
Kutub positif emang paling pas ketemu sama yang negatip. Atau ibarat api ketemu sama kayu bakar, so pasti klop lah. Gitulah jadinya kalau cewek ketemu sama cowok dalam suasana pacaran. Dan seperti kita tahu, kalau aktifitas ini biasanya nggak lepas dari yang namanya rayuan. Padahal sob, banyaknya sebuah rayuan itu berbanding lurus dengan tingkat keganasan cewek cowok yang lagi pacaran. Nggak percaya? tanya aja sama mereka yang dah ngelakuinnya. Ujung- ujungnya kalo udah terlalu jauh pasti banyak penyesalan, dan ternyata sodara- sodara, semua hanya berawal dari iseng- iseng ngerayu.

Nah, dibulan puasa ini, ada sedikit kamuflase alias pemeran pengganti dari rayuan yang standart trus menjadi "yang lebih islami". Mereka pada saling kirim nasehat-nasehat baik, saling ngingatin kebaikan via sms, ngebangunin sahur, nanyain udah buka belum, tapi ya gitu deh, tujuan akhirnya bukan cuma sekedar saling share kebaikan, melainkan kelihatan lebih baik dihadapan pacar. #hayo ngaku!

Nah dari pada obral rayuan seribu tiga yang buat puasa jadi batal, mendingan alihkan ke aktifitas lain yang lebih bermanfaat, contohnya lari keliling komplek sambil nunggu buka puasa, kan lebih sehat dan sarat muatan kearifan lokal, atau ngajarin anak- anak baca Alquran, sekalian dapat takjil dimasjid #ngarep.  

Mojok berdua
Gue pernah denger pak ustad bilang, kalo ada orang berdua-duaan maka yang ketiga adalah setan. Nah, walaupun judulnya kita puasa,yaitu nggak makan dan nggak minum, tapi kalau pacaran alias zina jalan terus, ya sama aja buuu' tetep aja jadi temennya setan. Nggak ada gunanya kita puasa alias cuma dapat lapar dan haus doank. Ini juga termasuk juga kalo kita berduaan tapi pake modus nan canggih, seperti tadarus berdua, pengajian berdua, buka puasa berdua, nonton ceramah ustadz berdua, dan berdua-dua yang lainnya. Hati-hati sob, setan itu licik dalam ngegoda kita, jangan sampai kita mengotori susu sebelanga gara-gara nila setitik. jangan sampai puasa kita batal, cuma karena nggak bisa ngelawan hawa nafsu yang kita kira simple. Enggak asik tau.

Sentuh menyentuh
Nah, bahasan yang ini sebenarnya ngga asyik dibahas pas puasa- puasa ginih. Secara bang, pasti bakal ngebuat otak makin ngeres. Tapi, kita nggak boleh menutup mata dengan "kegiatan" beginian yang masih ajah dilakuin banyak temen kita.

Betewe, kalau ngomongin soal ini gue keinget sama Sabda Rasulullah SAW "Sungguh bila kepala salah seorang ditusuk dengan besi panas lebih baik daripada menyentuh wanita yang tidak halal baginya” (HR.Thabrani). Tentang yang ini, ada yang komen "Ih sadis amat siih". Sob, seperti yang kita tahu, nabi Muhammad bukanlah seorang pengancam yang sadis, beliau hanya seorang penyampai wahyu dari Allah subhanahu wata'ala. Tapi bukan berarti Allah itu kejam. Itulah memang hukuman bagi manusia yang nggak bisa ngendalikan hawa nafsu, karena memang aktifitas saling sentuh banyak yang akhirnya jadi zina beneran, dan itu akibat buruknya bakal parah banget, nggak cuma buat pelakunya tapi juga buat orang-orang sekitar mereka. Mau bukti? Sebanyak 21 persen remaja atau satu dari lima remaja di Indonesia terbukti udah pernah melakukan aborsi. Hasil ini nggak berdasar survei, tapi data langsung dari hasil pertemuan remaja dalam forum diskusi nasional, semacam konseling gitu.Kalau udah kejadian gituh, pastinya nggak cuma mereka yang bakal sedih, keluarga dan orang-orang terdekat juga pasti ikutan sedih, kan?. Dan kejadian separah itu, kebanyakan dimulai gara-gara pacaran, sob. Karena itulah, Islam begitu memberi perhatian yang besar, dan sanksi yang berat juga dalam hubungan cewek cowok ini, justru biar manusia nggak hancur gara- gara zina.
Jadi, kalau kita mau puasa tambah mantab, dan hati juga selamat, jauh-jauh deh dari kegiatan zina. Dan hal kaya' gini seharusnya nggak cuman berlaku selama bulan ramadhan aja loh, karena pada intinya zina nggak merugikan siapapun kecuali diri kita sendiri dan orang- orang yang menyayangi kita. 
 (NayMa/voa-islam/www.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Astagfirullah, Ada Zina Dibulan Puasa

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global