Antek Asing.! Sri Mulyani Puji Pemerintah Berani Naikkan Harga BBM

Kemarin, Menteri Keuangan (Menkeu) Chatib Basri, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo duduk dalam satu meja dengan mantan Menkeu Sri Mulyani yang kini jadi managing director Bank Dunia (World Bank).

Pertemuan ini dalam rangka agenda buka puasa bersama alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI). Pada kesempatan itu Sri Mulyani mengapresiasi langkah pemerintah Indonesia yang berani menaikkan harga BBM.

Chatib menyatakan, kehadiran Sri Mulyani adalah sebagai alumni FEUI.Mantan Menkeu itupun hadir bertepatan dengan libur musim panas.

"Acara reunian biasa saja. Itu ada 1.200 orang, ketemu 1 meja Pak Agus Marto, terus Pak Mahendra (Wamenkeu) juga di meja itu. Kita ngobrol, saya tanya kapan kesini. Ternyata dia liburan sekolah sekalian Lebaran kesini," kata Chatib kepada detikFinance, dalam agenda buka bersama di kantornya, Selasa (30/7/2013).

Selain canda tawa dengan mengenang kisah masa lalu, Chatib mengatakan pembicaraan soal perekonomian dunia juga tidak ketinggalan.

"Saya tanya juga bagaimana World Bank, dia cerita mengenai World Bank.Terus dia tanya gimana Indonesia. Ya saya cerita soalnya yang kita tahu soal ini saja," ujarnya.

Chatib mengatakan, Sri Mulyani juga menyanjung langkah pemerintah yang telah menaikan harga BBM, alasannya dengan kebijakan tersebut Indonesia dianggap lebih maju dibanding negara lain.

"Dia apresiasi dengan langkah pemerintah soal kenaikan BBM kemarin karena itu membuat Indonesia lebih maju dari negara lain. Karena ada negara seperti Brazil untuk naikkan tiket bus saja nggak jadi. Karena di demo besar-besaran," pungkasnya.

[dtk/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Antek Asing.! Sri Mulyani Puji Pemerintah Berani Naikkan Harga BBM

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global