Al-Quran Dan Kekuatan Listrik Seekor Hiu

hiuEMBRIO dari beberapa jenis hiu dibuktikan dapat mengeluarkan arus listrik.Kekuatan listrik yang katanya mematikan itu difungsikan untuk menghindari predator. Dan inilah pembuktian dari hasil penelitian pertama Ryan Kempster, ahli biologi hiu sekaligus anggota tim peneliti Universitas Western Australia.
Temuan yang juga diterbitkan dalam jurnal PLoS ONE. Para peneliti Australia itu menemukan bahwa embrio hiu bisa mengidentifikasi medan listrik simulasi predator yang berada di dekatnya. Meskipun terbatas pada kasus telur kecil.
Sementara, hiu dewasa mampu mendeteksi listrik dan bertingkah sesuai dengan sensasinya karena memiliki perasa yang sangat efektif. Semua getaran dalam air, perubahan suhu air, kadar garam, dan rongga gel-filled  yang dimilikinya adalah unsur-unsur pendeteksi listrik yang sempurna yang dimiliki hiu.
Pendeteksi listrik itu digunakan hiu dewasa untuk memburu mangsanya dan mampu menangkap arus sebesar 20 milyar volt nya, bayangkan batere rata-rata di setiap rumah, hiu mampu untuk mendeteksi arus yang dipancarkan hanya oleh dua batere 1.5 volt jauh dari dasar laut dari jarak 3,000 km jauhnya (1,864 mil).
Faktanya, hewan ini telah dilengkapi oleh sistem khusus, yang sangat cocok bagi lingkungannya sekaligus untuk bertahan hidup. Dan Ini hanya mampu terjadi dari izin kekuatan yang Mahakuasa yang menciptakannya. yang mengetahui kebutuhan dan habitatnya. kekuatan yang tak terbatas hanya milik Allah Swt.
“(Hud berkata) Sesungguhnya aku bertawakal kepada ALLAH Tuhan-ku dan Tuhan-mu. Tidak satu pun makhluk bergerak (bernyawa) melainkan Dia-lah yang Memegang ubun-ubunnya (menguasainya). Sungguh, Tuhan-ku di jalan yang lurus (adil),” (QS. Hud: 56).
[ra/islampos/berbagaisumber/h/www.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Al-Quran Dan Kekuatan Listrik Seekor Hiu

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global