15 Orang Meninggal Karena Virus Seperti SARS di Saudi

RIYADH,  - Lima belas orang di Arab Saudi telah meninggal akibat virus seperti SARS dari 24 orang yang tertular sejak Agustus lalu, Menteri Kesehatan Abdullah al-Rabia mengatakan pada hari Minggu, AFP melaporkan, demikian lansir alarabiya.net. 

"Jumlah orang yang tertular virus di kerajaan sejak Agustus / September adalah 24, di antaranya 15 telah meninggal," kata Rabia dalam konferensi pers di Riyadh. 

Angka yang sebelumnya disebutkan pada hari Selasa lalu oleh Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan 11 orang telah meninggal di Arab Saudi sejak tahun lalu akibat penyakit yang istilah medisnya adalah NCoV-EMC, atau novel coronavirus. 

Rabia juga mengatakan tiga orang lain yang diduga tertular virus di Arab Saudi, dia berjanji untuk mengumumkan secara transparansi hasil tes medis mereka. 

Kementerian Kesehatan Prancis mengatakan mereka telah mengkonfirmasi kasus kedua virus terbaru SARS pada hari Minggu, Associated Pressmelaporkan.

Pernyataan kementerian mengatakan teman sekamar di rumah sakit dari seorang laki-laki 65 tahun yang awalnya tertular virus telah diuji hasilnya positif. 

Novel coronavirus telah menewaskan 18 orang sejak diidentifikasi tahun lalu di Timur Tengah, dari 30 kasus yang dikonfirmasi dilaporkan ke Organisasi Kesehatan Dunia sejak September 2012.

Asisten direktur jenderal WHO untuk keamanan kesehatan dan lingkungan, Keiji Fukuda, mengatakan pada konferensi pers di Riyadh pada hari Minggu bahwa virus baru itu merupakan tantangan bagi negara-negara yang terkena dampak dan dunia pada umumnya, AFP melaporkan. [ahr/md/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for 15 Orang Meninggal Karena Virus Seperti SARS di Saudi

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global