Uni Eropa Akan Lakukan Apapun Untuk Gaza

ashton-abbas
CATHERINE Ashton, Perwakilan Tinggi Uni Eropa untuk Urusan Luar Negeri dan Kebijakan Keamanan, pada Kamis (20/6), mengatakan bahwa Uni Eropa akan melakukan ‘apapun’ yang diperlukan guna memperbaiki situasi di Gaza dan menjaga gerbang perbatasan terbuka.
Ashton mengadakan konferensi pers setelah pertemuan dengan Filippo Grandi, Komisaris Jenderal Badan Bantuan PBB dan Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) di Gaza.
“Saya di sini untuk mendukung pengungsi Palestina dan UNRWA. Kami ingin gerbang perbatasan tetap terbuka di Gaza, sehingga ekonomi mampu untuk ditingkatkan,” kata Ashton.
“Saya sedang menyelesaikan masalah embargo di Gaza. Kami ingin masa depan yang lebih baik untuk menunggu anak-anak Gaza. Uni Eropa akan terus memberikan dukungan terbesar untuk UNRWA, baik itu dalam hal finansial ataupun politik,” ujar Ashton.
Komisaris Jenderal UNRWA, Grandi mengatakan, “kami membahas masalah memburuknya situasi di Gaza dan kekecewaan rakyat Palestina, menyusul tujuh embargo Israel selama setahun. Masalah pengungsi Palestina harus ditangani sebagai salah satu isu utama selama negosiasi antara Israel dan Palestina.” [sm/islampos/wb/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Uni Eropa Akan Lakukan Apapun Untuk Gaza

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global