Pernyataan HTI Tentang Penyelenggaraan Muktamar Khilafah 2013 “Perubahan Besar Dunia Menuju Khilafah ”



10058_4737919937339_716013503_n.jpg (959×510)Maktab I’lamiy
Hizbut Tahrir Indonesia
NO: 247/06/13
06 Juni 2013/27 Rajab 1434 H
PERNYATAAN
HIZBUT TAHRIR INDONESIA
PENYELENGGARAAN MUKTAMAR KHILAFAH 2013
“PERUBAHAN BESAR DUNIA MENUJU KHILAFAH”
Alhamdulillah, berkat rahmat dan barakah Allah SWT, Muktamar Khilafah (MK) dengan tema Perubahan Besar Dunia Menuju Khilafah yang diselenggarakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia di sepanjang bulan Mei – Juni 2013, bertepatan dengan bulan Jumadil Akhir – Rajab 1434 H, lalu di 31 kota di seluruh Indonesia dari Banda Aceh hingga Papua (terlampir), dan berpuncak pada 2 Juni di Gelora Bung Karno, Jakarta, yang diikuti oleh lebih dari 106 ribu peserta, telah berjalan dengan sukses dan mencapai hasil yang dimaksud.
Muktamar ini diselenggarakan sebagai medium untuk mengokohkan visi dan misi perjuangan umat untuk tegaknya kembali kehidupan Islam melalui penerapan syariah dan khilafah. Visi dan misi ini penting untuk terus ditegaskan, dikokohkan dan digelorakan terlebih di tengah arus perubahan besar yang saat ini tengah terjadi di berbagai belahan dunia, seperti di Timur Tengah, Asia Tengah, Asia Selatan, juga Eropa dan Amerika Serikat (AS). TemaPerubahan Besar dunia Menuju Khilafah diambil untuk mengingatkan bahwa perubahan memang adalah sebuah keniscayaan, tapi perubahan tanpa arah yang benar tidak akan pernah bisa memberi kebaikan hakiki, seperti yang selama ini terjadi, termasuk di negeri ini.
Melalui muktamar itu, HTI ingin menegaskan, bahwa perubahan yang akan membawa kepada kebaikan hakiki tidak lain adalah perubahan menuju tegaknya al Islam, yakni tegaknya syariah dan khilafah.
Khilafah adalah kepemimpinan umum bagi seluruh kaum muslimin di dunia untuk menegakkan syariat Islam dan mengemban dakwah ke segenap penjuru dunia. Dalam sejarahnya yang membentang lebih dari 1400 tahun, khilafah secara praktis telah berhasil menaungi dunia Islam, mampu menyatukan umat Islam seluruh dunia dan menerapkan syariah Islam secara kaffah sedemikian sehingga kerahmatan Islam yang dijanjikan benar-benar dapat diujudkan.
Syariah dan khilafah bagaikan dua sisi dari sekeping mata uang. Imam Ghazali dalam kitab al Iqtishad fi al I’tiqad menggambarkan eratnya hubungan antara syariah dan khilafah dengan menyatakan ”al dinu ussun wa al-shultanu harisun– agama adalah tiang dan kekuasaan adalah penjaga”. ”Wa ma la ussa lahu fa mahdumun wa ma la harisa lahu fa dha’i – apa saja yang tidak ada asasnya akan roboh dan apa saja yang tidak ada penjaganya akan hilang”
Menegakkan khilafah adalah kewajiban yang paling agung (min a’dhamil wajibaat). Oleh karena itu, wajib bagi seluruh umat Islam untuk mengerahkan segenap daya dan upaya untuk tegaknya cita-cita mulia ini, yang akan mengembalikan izzul Islam wal muslimin.
Berkenaan dengan hal itu, atas nama Pimpinan Pusat Hizbut Tahrir Indonesia
  1. Mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan dan tokoh ormas/orpol/lembaga Islam, pejabat sipil dan militer/polri di pusat maupun di daerah, serta kepada seluruh peserta yang telah hadir dalam acara Muktamar Khilafah baik yang diselenggarakan di daerah maupun di Gelora Bung Karno, Jakarta, serta kepada aparat keamanan yang telah menjaga acara sehingga berlangsung dengan tertib, para wartawan cetak maupun elektronik yang telah meliput acara ini, segenap panitia dan semua pihak yang telah membantu sukesnya acara ini. Semoga semua kebaikan itu dinilai sebagai amal shaleh dan mendapatkan pahala yang setimpal di sisi Allah SWT.
  2. Memohon maaf dan permakluman bila dalam penyelenggaraan acara Muktamar di Gelora Bung Karno, Jakarta khususnya, maupun di 30 kota lainnya, terdapat kekurangan dan telah menimbulkan gangguan lalu lintas dan kemacetan.
  3. Acara Muktamar adalah bagian dari usaha untuk menyadarkan umat tentang pentingnya syariah dan khilafah serta peran vitalnya dalam mewujudkankembali izzul Islam wal muslimin. Oleh karena itu, semoga acara ini nantinya benar-benar dapat menggerakan umat untuk terjadinya perubahan yang akan membawa kepada kebaikan hakiki.
Hasbunallah wa ni’mal wakiil, ni’mal maula wa ni’man nashiir
Jurubicara Hizbut Tahrir Indonesia
Muhammad Ismail Yusanto
Hp: 0811119796 Email: Ismailyusanto@gmail.com
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Pernyataan HTI Tentang Penyelenggaraan Muktamar Khilafah 2013 “Perubahan Besar Dunia Menuju Khilafah ”

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global