Perayaan Gay Sedunia: Tiada Tempat Paling Romantis Kaum Homo Kecuali Tel Aviv

tel aviv gay
Sekitar sepuluh  ribu orang berkumpul di Tel Aviv pada hari Jumat untuk  perayaan tahunan Parade Gay di Israel,  mengundang pengunjung kaum gay dari seluruh dunia, termasuk pasangan gay Perancis yang pertama menikah.
Gay, lesbian dan aktifis transgender  dan simpatisan, bernaung di bawah bendera pelangi, mengambil bagian dalam prosesi kota pesisir Mediterania dalam naungan musik mendera deru.
Tel Aviv menjadi kota pertama  adanya penyelenggaraan acara publik untuk komunitas homoseksual.
Tapi tahun ini pawai dibayangi oleh ancaman yang mengejutkan, adanya  pembunuhan atas  pemuda gay di pusat Tel Aviv , pria bertopeng bersenjata dengan berpakaian hitam menembaki sekelompok orang muda di pintu masuk, menewaskan dua orang dan melukai 15 orang.
Empat tersangka dibawa ke pengadilan pada Kamis pekan lalu.
Laporan media setempat melaporkan motif dalam pembunuhan tersebut adalah balas dendam , dan bukan kejahatan rasial yang khusus menargetkan kaum homoseksual.
Selain warga Israel akan ambil bagian acara di tahun ini, sekitar 25.000 wisatawan diharapkan  bergabung dalam perayaan, kata Marcus, juru bicara balai kota.
“Tel Aviv adalah kota pluralis yang membela hak-hak homoseksual,” kata Marcus.
“Ketika kami mengetahui bahwa pasangan gay menikah di Perancis, kami memutuskan tidak ada yang lebih romantis daripada mengundang mereka untuk menghabiskan bulan madu mereka di Tel Aviv selama Gay Pride,” katanya kepada AFP. (Arby/Dz)
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Perayaan Gay Sedunia: Tiada Tempat Paling Romantis Kaum Homo Kecuali Tel Aviv

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global