Paus Fransiskus Dilaporkan Akui Skandal Gay dan Korupsi di Vatikan

VATIKAN- Paus dilaporkan mengeluarkan pernyataan adanya skandal lobi gay dalam pertemuan dengan sejumlah pastur dari Amerika Latin.

Para pastur menulis laporan percakapan itu di situs Refleksi dan Pembebasan Cile. Menurut laporan itu, Paus sangat terbuka saat ia membicarakan masalah di Vatikan.

Ia dilaporkan mengatakan kepada delegasi dari Amerika Latin itu bahwa ada orang-orang suci di pemerintahan Vatikan namun ada juga korupsi.

Vatikan harus mempertimbangkan apa yang dapat dilakukan terkait dengan 'lobi gay' yang beroperasi dalam birokrasi, kata Paus.

"Memang benar, terjadi," kata laporan itu mengutip Paus.

Minta maaf

Menjelang pengunduran diri Paus Benediktus XVI bulan Februari lalu, media Italia menerbitkan laporan yang tidak disebutkan sumbernya bahwa pastur homoseksual Vatikan bekerja sama untuk kepentingan pribadi mereka, sehingga Tahta Suci sangat rentan terhadap pemerasan.

Sejumlah pihak menyebutkan kondisi itu termasuk yang mempengaruhi Benediktus untuk mengundurkan diri. Saat itu, Vatikan menyanggah keras berita burung itu.

Sejauh ini, Vatikan menolak berkomentar terkait laporan Paus itu. Vatikan mengatakan pertemuan dengan para pastur Amerika Latin itu bersifat pribadi.

Organisasi yang mewakili para pastur yang disebut dengan ringkasan bahasa Spanyol, CLAR, telah meminta maaf kepada Paus atas diterbitkannya laporan itu.

CLAR mengatakan dalam satu pernyataan organisasi itu "sangat menyesalkan penerbitan teks yang mengacu pada percakapan dengan Bapa Suci." [Widad/BBC/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Paus Fransiskus Dilaporkan Akui Skandal Gay dan Korupsi di Vatikan

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global