Muslim Inggris Ingin Tindakan Nyata Aparat Setelah Pembakaran Pusat Islam

LONDON,  - Pembakaran sebuah Islamic Centre di London mengirimkan gelombang kejutan terhadap masyarakat Muslim di Inggris, di tengah meningkatnya kekhawatiran gelombang baru serangan anti-Muslim setelah pembunuhan seorang prajurit angkatan darat.

"Muslim merasa takut dan itu benar-benar sulit dimengerti," ujar Massoud Shadjareh, ketua Komisi Hak Asasi Manusia Islam ( Islamic Human Rights Commissio/IHRC), mengatakan kepada International Business Times pada hari Kamis, tanggal 6 Juni, demikian sebagaimana dirilis oleh onislam.net.

"Muslim telah diserang secara fisik, masjid dibakar, kuburan dirusak dan media sosial penuh dengan kebencian anti-Muslim dan ancaman kekerasan.

"Masih banyak yang harus dilakukan untuk melindungi masyarakat Muslim."

Islamic Centre Al-Rahma di Muswell Hill di London utara hancur total, pada hari Rabu, dalam serangan pembakaran.

Sebuah grafiti bertuliskan "EDL" dicat di dinding pada gedung yang terbakar.  Pihak Kopolisian menurunkan Satuan Komando Penanggulangan Terornya untuk menyelidiki penyebab kejadian tersebut.

Umat Islam Ingin Tindakan Nyata

Para tokoh Muslim telah menyerukan tindakan pemerintah terhadap sentimen anti-Muslim di Inggris.

"Ini merupakan yang terbaru dalam serangkaian serangan terhadap institusi Islam sejak pembunuhan Lee Rigby," Farooq Murad, Sekretaris Jenderal Dewan Muslim Inggris (MCB), mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diperoleh OnIslam.net.

"Ini saatnya untuk bertindak serius terhadap kejahatan seperti itu."

EDL, yang terkenal karena retorika anti-Muslim, telah menyalahkan Muslim dan agama mereka atas serangan prajurit militer di Woolwich. Kelompok sayap kanan tersebut telah mengadakan beberapa demo terhadap Muslim dan masjid mereka di setelah pembunuhan di Woolwich.

Pemimpin MCB mengatakan bahwa umat Islam telah mendengar banyak kecaman dari tindakan EDL, tapi tanpa tindakan dari aparat keamanan.

"Sekarang kita perlu respon yang tepat dari pihak kepolisian, dimulai dengan respon polisi   atas masalah ini," katanya. [ahr]
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Muslim Inggris Ingin Tindakan Nyata Aparat Setelah Pembakaran Pusat Islam

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global