Mujahidin Liwa’ al-Haq dan beberapa kesatuan mujahidin FSA telah mengepung dan menyerang pangkalan militer Iskan di kota Sarmen sejak lebih dari sepekan lalu. Pesawat tempur, tank dan artileri berat pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah loyalisnya terus membombardir mujahidin. Mujahidin Suriah terus merangsek maju dan menyerang dengan gagah berani.
Dalam pertempuran pada Jum’at (14/6/2013) siang, pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah loyalisnya semakin terdesak. Mereka mencoba untuk kabur menyelamatkan diri dengan menarik mundur pasukannya. Upaya mundur pasukan rezim itu disambut dengan bombardir mortar dan tembakan gencar oleh senapan mujahidin.
Pangkalan militer Iskan akhirnya berhasil dibebaskan oleh mujahidin. Dua buah tank berhasil direbut mujahidin dari pasukan rezim Nushairiyah. Mujahidin mengambil langkah-langkah pengamanan dengan melakukan penyisiran di dalam dan sekitar pangkalan. Sejumlah wartawan menyertai mujahidin berkeliling meninjau bagian dalam pangkalan militer Iskan.