Kompak Antek Neolib: Menteri PKS Suswono Dukung Penaikan Harga BBM

Menteri Pertanian Suswono mengakui dirinya merupakan salah satu yang mendukung pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Meskipun Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR sejak awal berseberangan sikap dengan pemerintah mengenai hal tersebut, sama seperti menteri dari PKS lainnya Tifatul Sembiring, Suswono tak malu-malu berbeda untuk memberi dukungan terhadap rencana pemerintah.

"Saya pasti dukung (kenaikan harga BBM). Saya dukung itu," ujar Menteri Suswono di gedung KPK, Jakarta, Rabu (19/6/2013).

Namun, saat ditanya mengenai kondisi partainya yang terancam didepak dari Setgab Partai Koalisi Pemerintah, Suswono yang datang ke KPK untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap impor daging sapi ini, hanya tersenyum. Saat disinggung mengenai jabatannya sebagai menteri pada kabinet SBY, Suswono pun enggan menjawab.
Suswono merupakan salah satu menteri di kabinet SBY yang berasal dari PKS. Selain Suswono, ada pula Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, serta Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri.

Terkait perbedaan sikap antara politikus PKS yang ada di DPR dan yang menjadi kabinet SBY, Tifatul Sembiring yang juga merupakan anggota majelis syuro, mengatakan Fraksi PKS DPR menyelewengkan salah satu dari enam keputusan Lembang.

Putusan lain rapat Lembang adalah menerima program prorakyat yang ditawarkan pemerintah. Salah satunya terkait kompensasi penaikan harga BBM yang tertera dalam APBN Perubahan 2013.
"Kalau berbeda, itu berarti penyelewengan dari instruksi (Lembang)," kata Tifatul.[inilah/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Kompak Antek Neolib: Menteri PKS Suswono Dukung Penaikan Harga BBM

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global