Ismail Yusanto: ‘Anggota Hizbut Tahrir Terlibat Jihad Di Suriah Secara Personal’

Muktamar-Khilafah-Jakarta-Ust-Ismail-Yusanto.jpg (534×800)MESKI tidak secara kelembagaan terlibat langsung dalam jihad melawan rezim kafir Bashar Al-Assad di Suriah, namun Hizbut Tahrir mengakui secar personal banyak anggota Hizbut Tahrir ikut berjihad di Suriah. Hal itu diakui oleh juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto.

Secara personal anggota Hizbut Tahrir terlibat dalam jihad di Suriah, karena dalam kondisi seperti di Suriah secara fardhu ain jihad menjadi wajib bagi seseorang ketika diserang,” ujar Ismail sewaktu menggelar acara konferensi pers pada saat berlangsungnya Muktamar Khilafah di stadion Gelora Bung Karno, Ahad kemarin (2/6/2013).

Bagi Ismail, ikut berjihad secara personal di Suriah tidak ada lagi kaitannya dengan kelompok, sebagaimana shalat fardhu. “Kita bisa berjamaah dengan imam siapapun ketika dalam shalat,” papar beliau sewaktu menjelaskan keterlibatan secara personal anggota Hizbut Tahrir dalam jihad Suriah.

Dirinya juga menambahkan bahwa secara kelembagaan, Hzibut Tahrir juga pernah mengikuti sumpah setia dengan banyak kelompok mujahidin yang ada di Suriah termasuk mujahidin Jabhah Al-Nusrah, untuk memastikan bahwa jihad di Suriah dalam upaya untuk menegakkan syariat Islam di bawah naungan khilafah Islamiyah.(fq/islampos/www.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Ismail Yusanto: ‘Anggota Hizbut Tahrir Terlibat Jihad Di Suriah Secara Personal’

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global