Anis Matta: Menaikkan Harga BBM Hak Pemerintah, Menteri PKS Wajib Dukung


Jombang - Melalui rapat Setgab koalisi, pemerintah bakal menaikkan harga BBM. Presiden PKS Anis Matta menanggapi bahwa untuk menaikkan harga BBM itu merupakan hak pemerintah.


"Kalau ingin menaikkan harga BBM, sebenarnya pemerintah mempunyai hak. Tak perlu tanya ke DPR. Namun karena pembahasannya di DPR, jadinya dibahas bersama DPR," kata Anis.

Pernyataan itu dilontarkan Anis Matta kepada wartawan saat berziarah bersama rombongannya ke makam keluarga besar Ponpes Tebuireng di Jombang Jawa Timur, Selasa (4/6/2013) malam.

"Sebenarnya DPR sudah memberikan kewenangan terhadap pemerintah untuk menaikkan harga BBM," ujarnya.

Sementara saat ditanya mengapa soal menteri yang menyetujui kenaikan tersebut, Anis menjawab diplomatis. Sebagai menteri, meski dari PKS sudah kewajibannya mendukung pemerintah.

"Kalau menteri-menteri itu membantu presiden. Ya wajib mendukung," pungkasnya.

Sejumlah anggota koalisi berang dengan sikap PKS ini yang cenderung mendua. Di satu sisi, ada yang mendukung, namun sisi lain mereka menolak dengan keras, bahkan dengan membuat spanduk di jalanan.

Tak heran, Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Assegaf sampai melontarkan kata 'munafik' bagi partai yang tengah dililit kasus korupsi impor daging itu.

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Anis Matta: Menaikkan Harga BBM Hak Pemerintah, Menteri PKS Wajib Dukung

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global