25.000 Turis Meriahkan Parade Gay di Israel

121637_gay1.jpg (601×400)Tel Aviv - Israel terkenal sebagai tempat wisata religi di Yerusalem bagi sebagian besar wisatawan. Tapi di Tel Aviv, sekitar 25.000 turis beramai-ramai memeriahkan festival parade kaum gay.

Dari CNN, Rabu (12/6/2013), Sekitar 100.000 orang beramai-ramai berjalan melewati Ben Yehuda street. Mereka menari mengikuti irama musik dalam acara tahunan parade Gay Pride. Tahun ini parade Gay Pride jatuh pada tanggal 7 Juni.

Dalam parade Gay Pride ini, tak satupun cara orang berpakaian dianggap aneh atau gila. Para pria berhamburan di jalan mengenakan hot pants berwarna pink dan bra. Mereka berjalan dan menari bersama pasangan sesama jenisnya, mengenakan topi berwarna pelangi. Sejumlah kafe dan bar juga turut mengibarkan bendera pelangi, lambang bagi kaum homoseksual.

Bahkan sejumlah traveler Palestina pun datang untuk ikut meramaikan parade. Traveler yang merupakan kaum gay ini merasa sangat di terima di Tel Aviv. Mereka menganggap Tel Aviv sebagai rumah bagi kaum homoseksual.

"Saya suka Tel Aviv. Berkunjung ke sini dan bebas menjadi gay itu sangat penting," kata seorang pria bernama Mo.

Mungkin aneh, tetapi diperkirakan 25.000 turis turut memeriahkan acara ini. Jumlah wisatawan ini meningkat dari tahun lalu. Mulai dari turis mancanegara hingga penduduk Israel memenuhi jalanan dan ikut berpesta. Mereka semua membawa bendera pelangi.

Tetapi Pride Parade bukan hanya diselenggarakan untuk kaum homoseksual. Mereka juga merayakan untuk menghargai keragaman orang, makanan dan musik. Hal inilah yang membuat Tel Aviv disebut pusat kota yang mengangkat kebebasan dan tanpa batas.

Kota Tel Aviv merupakan kota yang dihuni hampir sebagian besar kaum pecinta sesama jenis. Bahkan seperlima penduduknya mengakui dirinya adalah seorang gay.

Berbeda dengan dukungan gay di Tel Aviv, Kota Yerusalem menentang perayaan ini. Di kota wisata religi ini orang-orang Yahudi dan Muslim menentang homoseksualitas. 
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for 25.000 Turis Meriahkan Parade Gay di Israel

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global