Muslim Rohingya Dibantai, Keselamatan umat Buddha Indonesia Terancam!

JAKARTA  - Selama ini umat Buddha di Indonesia bisa hidup tenang di tengah-tengah umat Islam yang mayoritas. Mereka tidak pernah diganggu oleh umat Islam, mereka bisa cari nafkah dengan tenang, bahkan bisa menjadi politisi dan pejabat dengan tenang.

Untuk itu, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab menyerukan agar selayaknya umat Buddha di Myanmar jangan mengganggu umat Islam di sana.

“Kita minta kepada umat Buddha di Myanmar jangan coba-coba ganggu umat Islam di sana! Kalau umat Islam terus diganggu di sana, saya khawatir nanti umat Buddha di Indonesia akan diganggu oleh umat Islam,” kata Habib Rizieq Syihab dalam Aksi Solidaritas untuk Muslim Rohingya-Arakan di depan Kedubes Myanmar, Jakarta Pusat, pada Jum’at (3/5/2013).
...Mereka harus menekan pimpinan-pimpinan Buddha di seluruh dunia untuk turun ke Myanmar. Stop pembantaian umat Islam, kalau mereka tidak mau dibunuh umat Islam

Umat Islam pada dasarnya tak ingin umat Buddha di negeri ini diganggu, namun jika pembantaian di Myanmar terus berlangsung, tak ada yang bisa menjamin keselamatan umat Buddha di negeri ini.

“Walaupun kita tidak inginkan itu terjadi, walaupun kita tahu Buddha di sini tidak terlibat, tapi saudara siapa yang bisa jamin kalau umat Islam tidak marah, siapa yang bisa jamin kalau umat Islam tidak kejar-kejar mereka?” tegasnya.

Oleh sebab itu, Habib Rizieq Syihab mendesak kepada pemimpin umat Buddha segera mengajak umat Buddha di seluruh dunia menekan umat Buddha di Myanmar menghentikan pembantaian terhadap Muslim Rohingya.

“Untuk itu kita minta kepada pemimpin-pemimpin Buddha yang ada di Indonesia semuanya bersatu untuk menekan Myanmar; stop pembantaian kepada umat Islam. Mereka harus menekan pimpinan-pimpinan Buddha di seluruh dunia untuk turun ke Myanmar. Stop pembantaian umat Islam, kalau mereka tidak mau dibunuh umat Islam di berbagai tempat!” pungkasnya. [Ahmed Widad/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Muslim Rohingya Dibantai, Keselamatan umat Buddha Indonesia Terancam!

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global