Massa Budha Membawa Parang, Pisau Berkeliaran Sweeping Muslim di Lashio

massa budha
Massa Budha berkeliaran di jalanan dengan parang dan pisau, ratusan umat Islam terpaksa meninggalkan daerah mereka di Myanmar utara dan berlindung di sebuah biara untuk menghindari dibunuh. “Mereka menyerang setiap orang Muslim , mereka terlihat membawa pisau dan tongkat,” kata Win Ko, seorang penjual sayur 32 tahun, kepada Agence France-Presse (AFP) pada hari Kamis, 30 Mei.
Ratusan Muslim telah meninggalkan kota dan ada juga yang berlindung  di biara setelah dua hari penyerangan terhadap rumah dan properti Muslim  oleh massa Buddha.
Kekerasan dimulai Selasa setelah laporan bahwa ada isu seorang wanita Buddhis telah  dibakar oleh seorang pria Muslim.
Sejak itu, massa Buddhis berkeliaran dan  bersenjatakan pisau dan parang, di jalanan Lashio sejak Selasa untuk mencari Muslim.
Dia mengatakan para penyerang – dengan memakai jubah bhikshu ‘- dipersenjatai dengan pisau, tongkat dan kapak.
Beberapa tetangga Buddhis pun di antara kerumunan menunjukkan rumah rumah milik umat Islam.
“Saya melihat tetangga Muslim kami, pasangan yang sudah berusia tua, dipukuli ketika mereka mencoba melarikan diri dengan mobil mereka,” katanya.
Para pejabat mengatakan satu orang tewas dan lima lainnya terluka dalam kekerasan, yang juga meninggalkan beberapa toko dan rumah yang telah dihancurkan.
Kerusuhan itu adalah yang terbaru dalam gelombang berulang kekerasan terhadap minoritas Muslim di Burma. (OI.net/DZ)
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Massa Budha Membawa Parang, Pisau Berkeliaran Sweeping Muslim di Lashio

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global