KPK Memeriksa Ayu Azhari Terkait Kasus Import Daging Sapi

Jakarta  Kasus import daging sapi membuat sejumlah  orang  harus menjalani pemeriksaan KPK. Begitu luasnya sangkut pautnya impor daging sapi. Sekarang artis Ayu Azhari juga tak luput dari pemeriksaan KPK. Bagaimana Ayu Azhari bisa ikut diperiksa oleh KPK?
Penyidik pun terus berusaha melacak aliran uang yang diduga didapatkan kerabat dekat Luthfi Hasan Ishaaq. KPK telah memeriksa dua orang isteri Luthfi dan anaknya Hudzaifah.  Termasuk dugaan aliran uang yang mengalir ke teman wanita Ahmad Fathanah itu.

Seperti halnya hari ini, penyidik diketahui melakukan pemanggilan terhadap artis senior Ayu Azhari. Perempuan ini pun diperiksa sebagai saksi dalam perkara TPPU Ahmad Fathanah. “Yang bersangkutan kami periksa sebagai saksi untuk tersangka AF,“ kata Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Rabu (1/5/2013).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, penyidik menduga ada sejumlah uang yang mengalir ke Ayu Azhari dari Ahmad Fathanah. Namun, belum diketahui apa maksud dan tujuan pemberian uang tersebut?

Selain Ayu Azhari, penyidik juga memanggil saksi Ibu Rumah Tangga Sefti Sanustika, Priyono dari PT Indoguna Utama, Hery Priyatno dan Pimpinan Cabang BCA KCU Subang Edi Kustiawan.

Diketahui sebelumnya juga, Ahmad Fathanah pernah memberikan uang sebesar Rp 10 juta kepada Maharani Suciyono. Uang tersebut merupakan sebagian kecil dari uang sebesar Rp 1 miliar yang rencananya akan menjadi uang suap untuk mantan presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Uang sebesar Rp10 juta itu ditemukan dalam tas milik Maharani saat Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan KPK beberapa waktu lalu di hotel Le Meridien.

Dibagian lain,  saat tiba di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, sekitar pukul 10.40 WIB, Ayu mengaku kenal dengan Ahmad Fathanah. Dia mengaku mengenal Fathanah sekitar November-Desember tahun lalu. 

Menurut Ayu, Fathanah yang juga orang dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq itu pernah menghubunginya untuk urusan pekerjaan. 

"Dia pernah menghubungi saya untuk urusan pekerjaan yang sesuai dengan pekerjaan. Saya kenal dia baru, tapi mungkin dia sudah kenal saya lama, tahu dari televisi mungkin," ungkap Ayu. 

Saat itu, Ayu mengaku diundang Fathanah ke suatu acara terkait pekerjaannya. Meski tidak menyebut nama acaranya, Ayu mengatakan, undangan itu berkaitan dengan partai dan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

"Undangannya ada di beberapa tempat di Pacific Place, Plaza Indonesia," tambah Ayu.  "Dia menghubungi saya tapi belum jadi. Dia SMS dan ada kaitan dengan pekerjaan saya," kata Ayu lagi. 

KPK memeriksa Ayu karena dianggap tahu seputar dugaan pencucian uang yang menjerat Fathanah. Adapun Fathanah merupakan orang dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq. Selain menjadi tersangka TPPU, Fathanah juga ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah rekomendasi kuota impor daging sapi. 

Fathanah diduga bersama-sama Luthfi menerima uang dari PT Indoguna Utama. Kasus ini berawal saat Fathanah tertangkap KPK di Hotel Le Meridien bersama seorang mahasiswi bernama Maharany Suciyono.

Dalam pengembangannya, KPK menjerat Fathanah dengan TPPU dan menyita sejumlah aset miliknya. Aset milik Fathanah yang disita KPK adalah empat mobil mewah, yakni Toyota Land Cruiser Prado dengan nomor polisi B 1739 WFN, Toyota Alphard dengan nomor polisi B 53 FTI, Mercedes Benz C200 dengan nomor polisi B 8749 BS, dan FJ Cruiser dengan nomor polisi B 1330 SZZ.  Setelah Ahmad Fathanah, KPK juga menjerat Luthfi dengan pasal TPPU. af/hh
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for KPK Memeriksa Ayu Azhari Terkait Kasus Import Daging Sapi

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global