HTI Bantah Menggebosi PKS

972221_192216040933728_1981945921_n.jpg (567×378)GESEKAN antar gerakan Islam di lapangan merupakan sesuatu keniscayaan yang memang nyata terjadi, namun gesekan tersebut seharusnya tidaklah menjadi alasan untuk saling mengkafirkan ataupun saling menyalahkan antar gerakan Islam sehingga ukhuwah Islamiyah umat yang sudah terpecah belah semakin besar.
Diakui oleh juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto, gesekan seperti itu memang ada yang kesannya seperti rivalitas sesama gerakan Islam. “Ini seperti Muhammadiyah dan NU, meski terlihat anteng namun di akar rumput gesekan panas kadang terjadi,” ujar beliau kepada wartawan yang hadir dalam acara media gatering HTI hari Rabu lalu (29/5/2013) menjelang acara Muktamar Khilafah di Hotel Borobudur Jakarta.

Bahkan HTI, papar Ismail, sering dituding sebagai biang kerok kalahnya calon-calon Islam dalam pemilu baik lokal maupun nasional. “Karena HTI anti demokrasi dan tidak ikutan pemilu, seolah-olah HTI lah penyebab kalahnya calon Islam,” ujar Ismail.
Ismail juga membantah keras jika kekalahan Foke dalam pemilukada DKI Jakarta beberapa waktu yang lalu, dikarenakan sikap HTI yang menolak untuk berpartisipasi serta mengkampanyekan untuk tidak memilih. “Tidak ada satupun bayanat resmi dari HTI yang mengatakan agar warga Jakarta untuk golput, justru bayanat resminya adalah semua umat Islam diserukan untuk memilih partai Islam dengan kriteria yang telah HTI tetapkan,” papar beliau.

Senada dengan Ismail Yusanto, salah seorang pengurus teras atas HTI Farid Wajdi juga menolak jika HTI sering dianggap sebagai penggembos partai-partai Islam khususnya PKS. Diakui olehnya memang di lapangan HTI paling sering bergesekan dengan kalangan Tarbiyah (PKS), namun hal itu bukan alasan menuduh HTI sebagai penggembos PKS. “Tidak ada alasan sebenarnya untuk bergesekan jika semuanya menyerukan penegakan syariat. Gesekan itu terjadi ketika HTI dianggap mengancam atau menggembosi aktivitas demokrasi teman-teman itu,” tegas Farid.

Menurut Farid kegiatan yang dilakukan HTI hanya menyampaikan pentingnya penegakan syariat Islam dan seharusnya jika PKS juga sama-sama memperjuangkan syariat tentunya gesekan tidak perlu terjadi. Dia juga menjelaskan untuk level para petinggi, HTI menjalin hubungan yang baik dengan petinggi PKS, bahkan baru-baru ini HTI bertemu dengan presiden PKS Anis Matta setelah sebelumnya menjalin komunikasi dengan berbagai tokoh PKS.(fq/islampos)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for HTI Bantah Menggebosi PKS

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global