Facebook Mengawasimu Dari Tel Aviv

wazeSebuah situs berbahasa Ibrani yang bernama calcalist, salah satu suplemen ekonomi dari surat kabar “Yediot Ahronot”mengungkapkan bahwa perusahaan facebook telah melakukan pembicaraan dan telah mencapai kemajuan yang pesat dalam tujuannya “menguasai” perusahaan komunikasi berbasis ponsel terbesar di Israel “waze Mobile” yang membuat aplikasi navigasi sosial Waze.
Surat kabar tersebut mengatakan bahwa transaksi itu akan bernilai antara 800 juta dan satu miliar Dolar, dimana dengan hal ini pengelola Facebook nantinya dapat mengontrol pergerakan para pengguna FB melalui Tel Aviv.
Kabar itu juga mengatakan bahwa saat ini proses tersebut telah berada pada tahap audit teknis, dan nota kesepakatan antara kedua belah pihak pun telah di tanda tangani, hal ini menunjukkan bahwa diskusi tentang kesepakatan ini telah berlangsung selama sekitar setengah tahun.
Sebelumnya Facebook telah membeli Snaptu pada tahun 2011 seharga 70 juta dollar, kemudian membeli face dot com di tahun 2012 seharga 60 juta dollar.
Dari hal ini Facebook berharap mendapatkan otoritas untuk bisa mengontrol pergerakan para pengguna Facebook dari tel Aviv, sementara situs waze mengatakan bahwa aplikasi mereka pada ponsel iPhone dan Ponsel yang dilengkapi dengan sistem Android dapat mengetahui teman, dan mengikuti selalu perkembangannya dan pergerakannya.
Perlu dicatat bahwa aplikasi navigasi waze di app Store adalah aplikasi gratis dan telah digunakan oleh puluhan juta orang diseluruh Dunia, dan hal itu menegaskan bahwa ribuan orang dapat menggunakan aplikasi ini tanpa mengetahui bahwa dengan hal itu mereka memberikan segala informasi pergerakan mereka kepada perusahaan Israel yang berbasis di Tel Aviv. (hr/IM/www.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Facebook Mengawasimu Dari Tel Aviv

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global