Densus 88 Kejam! Jenazah Ustadz Harun Kepalanya Remuk

Jakarta – : KAIFA HALUKUM MUSLIM INDONESIA?  AYYUHAL MUJAHIDUN AL KIROM! Ini ada korban mati tanpa luka tembak Densus 88, namun kepalanya remuk, kepala bagian kiri termasuk matanya hancur hingga telinga pecah dan ada jahitan, mata kanan ringsek ke belakang.

Demikian menurut kesaksian dan sumber yang berada di RS Sukanto Jakarta Timur, Kamis 23 Mei 2013.

ISAC mempertanyakan sikap pembiaran Presiden SBY. Dalam laporan The Islamic Study and Action Center (ISAC), kepada redaksi arrahmah.com, itu adalah kondisi jenazah ustadz Harun alias Bayu Setianto yang meninggal dunia dalam penggerebekan Densus 88 Mabes Polri di rumah kontrakan di Dusun Kembaran, Desa Ungaran, Kecamatan Kutowinangun, Kabupaten Kebumen, Kamis, 9 Mei 2013.
Menurut catatan ISAC, kejadian penyiksaan ataupun tembak mati terduka “teroris” sudah massif dan berdampak luas. Sejak dari Malang, Wonosobo, Sukoharjo, Poso, Bima, Solo, Medan, Bekasi dan Bandung, tampak bentuk represif dan militeristik Densus 88. “Fakta-fakta ini mungkin bisa berlanjut ketika SOP Densus dalam hal tembak mati tetap dipertahankan,” ujar Sekjen ISAC, Endro Sudarsono, S.Pd,  Jumat 24 Mei 2013, seperti dikutip salam-online.
Endro menyayangkan, saran, kritik, rekomendasi, nasihat dari Komnas HAM, DPR RI, LSM, Ormas, Kampus, Tokoh Agama maupun MUI, ternyata tidak mampu mengubah paradigma Densus 88 dalam penanganan “terorisme” di Indonesia. Sementara itu, menurutnya, Presiden SBY terkesan melakukan pembiaran atas perilaku Densus 88. “Berbeda sekali ketika Presiden SBY menyikapi oknum Kopassus dalam masalah di LP Cebongan. Semestinya Densus 88 pun tidak kebal hukum, walaupun mendapat sponsor dari Amerika dan Australia,” ujarnya.
Jenazah ustadz Harun yang dibunuh TANPA ALASAN YANG JELAS itu tiba di kampung halamannya Desa Hadipolo Rt 5 Rw I Kecamatan Jekolo Kabupaten Kudus pada hari Jumat 24 Mei 2013 sekitar pukul 03.00 WIB. Selanjutnya, jenazah disholatkan di masjid Baitul Makmur lalu dibawa ke Makam Umum Ploso yang berjarak sekitar 500 meter dari kediaman Bayu dengan diiringi ratusan orang yang merupakan rekan dan kerabat Bayu serta beberapa warga desa setempat. Sepanjang perjalanan takbir berkumandang.
Spanduk bertuliskan “AHLAN WA SAHLAN KAFILAH SYUHADA USTAZ HARUN ATAU BAYU SETIANTO ROHIMAHULLAH. SEMOGA ALLAH SWT MENERIMANYA SEBAGAI SYUHADA” juga ikut menyambut kedatangan Bayu.Ada juga spanduk bertuliskan “SELAMAT DATANG MUJAHID KAMI AKAN MENERUSKAN PERJUANGANMU.” Selain itu ada juga spanduk bertuliskan “MEREKA MUJAHID BUKAN TERORIS” yang terpasang di gang masuk menuju rumah bayu.
Untuk saudara kami ustadz Harun, selamat jalan menghadap Robbul Alamin.. maksud firman Allah Ta’ala:  Wahai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang ridlo dan diridloiNya, maka masuklah ke dalam jemaah hamba-hambaKU dan masuklah ke dalam surgaKU-(Al Fajr)… ALLAHUMGHFIRLAHU WARHAMHU WA’AAFIHI WA’FU ANHU WAJ’ALIL JANNATA MA’WAHU. [KbrNet/Arrahmah]
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Densus 88 Kejam! Jenazah Ustadz Harun Kepalanya Remuk

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global