Bualan Assad Di Media Asing; ‘Ada Teroris Dari 29 Negara Asing Di Suriah ’

asingx.jpg (837×470)PRESIDEN Suriah Bashar al-Assad mengatakan ‘militan’ dari 29 negara yang berbeda saat ini berjuang melawan pemerintahnya di seluruh negeri.
Assad membuat pernyataan itu dalam sebuah wawancara panjang dengan surat kabar Argentina Clarin dan kantor berita negara Argentina Telam Sabtu lalu di Damaskus, kata kantor berita resmi SANA melaporkan pada hari Ahad kemarin (18/5/2013).
“Laporan yang dapat dipercaya terbaru menunjukkan bahwa ada sekitar 29 negara asing yang terlibat dalam kegiatan terorisme di perbatasan Suriah,” katanya. Assad biasanya menyebut teroris untuk setiap orang yang melawan rezimnya.
Assad menyatakan bahwa intervensi asing adalah faktor paling penting yang memperparah situasi di Suriah.
Ketika ia ditanya apa yang telah membuat krisis Suriah sangat kompleks dan berlarut-larut, Assad mengatakan, “Pertama, banyak faktor telah mempengaruhi krisis Suriah secara internal dan eksternal, yang paling signifikan adalah campur tangan asing. Kedua, perhitungan konfrontatif campur tangan negara lain di Suriah kini terbukti tidak benar. Negara-negara lain memprediksi rencana mereka akan berhasil dalam beberapa minggu atau bulan dan hal ini belum terwujud. Apa yang terjadi adalah rakyat Suriah telah menolak dan terus melawan serta menolak segala bentuk intervensi dari luar.Bagi kami, itu adalah masalah pengamanan Suriah.
Assad juga menuduh Barat dan AS campur tangan dalam urusan internal negaranya.
“Kami tidak percaya bahwa banyak negara Barat benar-benar menginginkan solusi di Suriah. Dan kami tidak berpikir bahwa kekuatan yang mendukung teroris menginginkan solusi terhadap krisis,” tegasnya.
Presiden Suriah mengatakan bahwa keputusan apapun terhadap masa depan negara tergantung kepada rakyat Suriah dan AS tidak memiliki hak untuk memutuskan nasib bagi bangsanya.(fq/islampos/prtv/www.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Bualan Assad Di Media Asing; ‘Ada Teroris Dari 29 Negara Asing Di Suriah ’

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global