Ada Napi Korupsi Bebas Main Golf

Anti korupsi1
Mudahnya narapidana (napi) kasus korupsi keluar masuk selama di tahanan, semakin dipertegas lewat cerita Indra, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Menurut Indra, napi bukan saja masuk mal, tapi ada juga yang bisa main golf.
“Dia bisa tetap ketemu istri, bisa ke mal. Bahkan, saya dengar bisa main golf.Menurut salah satu sumber saya, dia bilang pernah ketemu ketika bermain golf,” cerita Indra seusai diskusi di Media Center Bawaslu, Jakarta, Jumat (10/5/2013).
Dari cerita temannya, Indra baru tahu bahwa napi yang tidak mau disebutkan namanya, sedang asyik bermain golf. Biar tak terlacak, sang napi menutupi kepalanya dengan topi, sehingga wajahnya tertutup.
Menurut Indra, fenomena ini menunjukkan aspek pemidanaan tak membuat mereka jera. Jika berlanjut, ini bisa menjadi preseden buruk, dan pilar penegakan hukum dengan prinsip equality before the law (semua orang sama di depan hukum) tidak ada.
“Para napi dalam penjara, justru akan melihat pembelajaran buruk. Orang yang punya uang dan kekuasaan bisa mengatur hukum, dia bisa keluar dengan bebas,” imbuh Indra, sambil menambahkan kalau begitu penjara tak membuat mereka jera.
Indra memaparkan, pernyataan Ketua KPK Abraham Samad kemarin perlu ditanggapi, Abraham mengatakan pengamanan di lapas sangat payah, karena napi bisa keluar masuk seenaknya, tanpa menyebut terjadi di mana.
“Kalau tanpa kejelasan akan jadi bias, karena tidak semua lapas seperti itu.Tidak semua kepala rutan, kepala lapas, atau sipir yang memperjualbelikan idealismenya,” paparnya.
Tapi, bukan berarti dengan keterbatasannya, Kementerian Hukum dan HAM berdiam diri. Mereka juga harus bisa menindaklanjuti informasi yang disampaikan Abraham Samad dengan melakukan evaluasi.
“Kalau kata kuncinya koruptor kakap, maka sudah jelas Lapas Cipinang dan Lapas Sukamiskin. Itu harus diverifiksai, dievaluasi, dan dikrosecek. Kalau benar, kami meminta dan mendesak dilakukan tindakan tanpa pandang bulu.Ini bisa merusak sistem,” tegasnya. (Pz/Islampos/TN/ww.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Ada Napi Korupsi Bebas Main Golf

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global