2 Pemuda Maroko Dipenjara 4 Bulan Karena Kasus Homoseksual

RABBAT, - Dua orang pemuda Maroko dipenjara pada hari Senin oleh pengadilan di kota Temara selama empat bulan karena menjadi homoseksual, kata salah satu pengacara mereka kepada AFP. 

Kedua lak-laki tersebut berusia usia 20 dan 28 tahun, ditangkap pada awal bulan di Temara, dekat ibukota Rabbat oleh polisi yang menemukan mereka bersama-sama di dalam mobil. 

Pada sidang hari Senin, kedua pria membantah tuduhan tersebut, demikian lansir situs alarabiya.net.

"Kami berada di dalam mobil sedang mengobrol, tidak lebih. Kami tidak melakukan sesuatu yang ilegal," kata salah satu terdakwa di pengadilan. 

Pengacara mengatakan: "Kami mengatakan kepada hakim bahwa pernyataan yang ditandatangani oleh terdakwa mengandung ketidaktepatan," menambahkan bahwa ia akan membicarakan dengan keluarga laki-laki pada Selasa apakah akan mengajukan banding. 

Menurut Pasal 489 dari KUHP Maroko, tindakan seksual antara orang-orang dari jenis kelamin yang sama dapat dihukum antara enam bulan hingga tiga tahun penjara.

Hukuman pelaku Homoseksual dalam Islam

Sebenarnya ulama-ulama fiqh berbeda pendapat mengenai hukuman bagi pelaku homoseksual. Diantara pendapat para ulama tersebut adalah:
1. Fuqoha Madzhaf Hanbali: Mereka sepakat bahwa hukuman bagi pelaku homoseksual sama persis dengan hukuman bagi pelaku perzinahan. Yang sudah menikah di rajam dan yang belum menikah dicambuk 100 kali dan diasingkan selama setahun. Adapun dalil yang mereka pergunakan adalah Qiyas. Karena defenisi Homoseksual (Liwath) menurut mereka adalah menyetubuhi sesuatu yang telah diharamkan oleh Allah. Maka mereka menyimpulkan bahwa hukuman bagi pelakunya adalah sama persis dengan hukuman bagi pelaku perzinahan. Tetapi qiyas yang mereka lakukan adalah qiyas ma’a al-fariq (mengqiyaskan sesuatu yang berbeda) karena liwath (homoseksual) jauh lebih mejijikkan dari pada perzinahan.
2. Pendapat yang benar adalah pendapat kedua yang mengatakan bahwa hukuman bagi pelaku homoseksual adalah hukuman mati. Karena virus ini kalau saja tersebar dimasyarakat maka ia akan menghancukan masyarakat tersebut.

Syekh Ibnu Taymiyah mengatakan bahwa seluruh sahabat Rasulullah SAW sepakat bahwa hukuman bagi keduanya adalah hukuman mati. [ahr]
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for 2 Pemuda Maroko Dipenjara 4 Bulan Karena Kasus Homoseksual

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global