Wow, Presiden PKS Ingin Ada Hollywood di Jabar

anis_matta.jpg (400×300)Presiden PKS Anis Matta punya keinginan agar Gubernur Jabar Ahmad Heryawan membangun cinema city di Jabar pada periode keduanya. Cinema city yang dimaksudnya adalah pusat dunia perfilman seperti Hollywood yang ada di Amerika Serikat.

Ide soal cinema city itu menurutnya adalah ide lama yaitu pada 1994. Saat itu Anis berbincang dengan Deddy Mizwar yang pada 13 Juni nanti akan resmi jadi wagub Jabar.

"Jadi memang kita salah satu idenya itu bahwa Indonesia ini sangat punya sumber kekayaan budaya yang luar biasa," kata Anis saat ditemui di Kampus Unpad, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Jumat (5/4/2013).

"Ini harus dikelola, difasilitasi dengan membuat satu kota perfilman sejenis Hollywood begitu ya," ungkapnya.

Dari banyak daerah di Indonesia, ia menyebut Jabar jadi lokasi yang tepat untuk Hollywood versi Indonesia. Tapi ia belum melihat kabupaten atau kota mana di Jabar untuk dijadikan cinema city.

"Kita serahkan kepada gubernur dan wagub ini untuk memikirkannya. Tapi ini akan jadi peninggalan yang sangat monumental," jelas Anis.

Dengan ciri khas masyarakat Jabar yang kreatif, adanya daerah pusat perfilman akan berdampak positif. "Jadi kalau ada fasilitas seperti ini saya kira itu akan menjadi salah satu pusat keunggulan budaya kita," paparnya.

Berbagai fasilitas di cinema city pun nantinya diharapkan punya kelas tinggi sehingga bisa dipandang dunia. "Iya dong, harus kelas internasional, jangan tanggung," tuturnya.

Soal ide itu, Anis mengaku sudah menyampaikannya pada Aher. Tapi ia kembali mengungkapnya saat ini. "Ini untuk mengingatkan kembali," tandas Anis sambil tersenyum.

[news.detik.com/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Wow, Presiden PKS Ingin Ada Hollywood di Jabar

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global