Wawancara dengan Assad : Kalau Saya Jatuh Maka Negeri Suriah Berakhir !


Presiden Suriah Bashar al-Assad pada hari Rabu mengancam krisis di Suriah bisa meluas ke Yordania, dalam sebuah wawancara selama satu jam dengan saluran resmi al-Ikhbariya. “Aku tidak percaya , bahwa ratusan (pemberontak) yang memasuki Suriah dengan banyak senjata mereka , sementara Jordan menyatakan  mampu menangkap siapapun juga walau dengan senjata ringan untuk pergi berperang di Palestina,” kata Assad.
“Kami akan berharap bahwa tetangga Yordania kami menyadari bahwa … api tidak akan berhenti di perbatasan kita, dan seluruh dunia tahu Jordan akan sama terkena (krisis) dari krisis Suriah “.
Peringatan Assad menanggapi adanya laporan Amerika Serikat yang berencana menempatkan 200 tentaranya di Sungai Yordan.
Menteri Informasi Yordania Mohammad Momani mengatakan pengerahan pasukan AS adalah karena “situasi yang memburuk” di Suriah yang sedang dilanda perang.
“Penyebaran pasukan merupakan bagian dari kerjasama militer AS-Yordania untuk meningkatkan angkatan bersenjata Yordania dalam situasi yang memburuk di Suriah,” kata Momani AFP.
Assad, yang rezimnya telah memerangi pemberontakan sejak Maret 2011, mengatakan Amerika Serikat dan Eropa sedang bermain api di Suriah.
“Barat telah membayar banyak untuk pendanaan al-Qaeda di tahap awal dahulu. Hari ini mereka melakukan hal yang sama di Suriah, Libya dan tempat-tempat lain, dan akan membayar harga yang mahal di jantung Eropa dan Amerika Serikat, “kata Assad.
Pekan lalu, al-Nusra  berjanji setia kepada pemimpin al-Qaeda Ayman al-Zawahiri, yang sebelumnya mendesak pejuang Suriah untuk mendirikan negara Islam di Suriah.
Assad telah berulang kali menyalahkan musuh dan konspirator atas  kerusuhan yang menggoyang Suriah, di mana PBB mengatakan lebih dari 70.000 orang telah tewas selama dua tahun terakhir.
Dan dia mengatakan kepada al-Ikhbariya bahwa, “sejak hari pertama, apa yang terjadi di Suriah dipengaruhi oleh kekuatan pengaruh dari luar negeri.”
“Kami menghadapi perang dengan cara baru, metode baru” , hadapi pemberontak yang beberapa di antaranya adalah orang Arab, bukan Suriah, “kata Presiden dalam wawancara selama satu jam, menambahkan bahwa” tentaranya tidak berperang untuk membebaskan wilayah Suriah, tetapi perang melawan teror. ”
“Ada upaya untuk menyerang Suriah dengan pasukan yang datang dari luar, dari kebangsaan yang berbeda, meskipun mereka hanya ikuti saja, taktik yang berbeda, banyak orang-orang yang datang untuk menjajah di wilayah tersebut, dan juga strategi Amerika Serikat persis strategi yang digunakan untuk menduduki Irak dan Afghanistan. ”
“Ada upaya penjajahan budaya, yang berarti invasi ideologis, di Suriah, dari dua arah.
“Entah Suriah menjadi tunduk dan patuh kepada negara-negara besar dan Barat, atau menjadi tunduk kepada kolot, kekuatan ekstremis. Kita perlu berpegang yang kuat terhadap arti kemerdekaan. ”
Assad tidak merinci bagaimana ia bisa percaya Barat mendukung al-Qaeda di Suriah. padahal secara aktualnya Amerika Serikat dan negara-negara Uni Eropa sangat menghindari memenuhi permintaan pemberontak  untuk dukungan persenjataan karena mereka takut mungkin persenjataan itu jatuh ke tangan ekstremis Islam atau Al Qaeda.
Tapi dia bersikeras bahwa “setiap orang yang membawa senjata dan melakukan serangan ke warga sipil adalah teroris, baik itu al-Qaeda atau tidak.”
Rezim telah lama menggunakan kata “teroris” untuk menggambarkan orang-orang yang telah mengangkat senjata melawan pemerintahnya.
Assad juga memperingatkan bahwa kekalahan pemerintahnya akan sama dengan runtuhnya Suriah, dan ia bersumpah bahwa ia tidak akan menyerah. “Tidak ada pilihan lain kecuali kemenangan. Jika tidak, akan menjadi akhir dari Suriah, dan saya tidak berpikir bahwa orang-orang Suriah akan menerima opsi seperti itu, “katanya.
“Yang benar adalah cuma ada perang dan saya ulangi: “Tidak akan menyerah,” Adapun masa depannya sendiri, ia mengatakan bahwa akan diputuskan oleh rakyat. (Dz/Arby/www.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Wawancara dengan Assad : Kalau Saya Jatuh Maka Negeri Suriah Berakhir !

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global