Timwas Century Curiga Polri Diintervensi Penguasa

TIM Pengawas (Timwas) Century mengadakan Rapat dengan PT. Ancora Land, Tim Penyidik Mabes Polri dan Tim Jaksa Penuntut Kejaksaan Agung, untuk mendalami adanya tindak pidana pencucian Uang. Dalam rapat tersebut Anggota Timwas Century dari Fraksi Golkar Bambang Soesatyo, mengaku heran Polri belum berani melakukan penyelidikan perusahaan milik Rianto Ahmadi, yang merupakan kakak kandung Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.
BAMBANG-SOESATYO13_0Politisi Partai Golkar ini menyampaikan, keterkaitan PT Ancora Land dalam mengakuisisi PT GNU sudah dapat dijerat dengan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dalam kasus yang merugikan negara hingga Rp 6,7 triliun itu.
“Dari UU TPPU ini sudah bisa ditarik PT Ancora ada motif pengambilan aset 22 hektare dengan modus pengambilan hak. Tugas penyidik, kenapa belum masuk PT Ancora? Karena kapolri diangkat dan diberhentikan oleh presiden,” kata Bambang saat Rapat  Timwas Century di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (3/4/2013).
Anggota Komisi III DPR RI ini mengaku, sudah memiliki informasi dari internal Polri, terkait adanya intervensi dari pihak-pihak yang ingin kasus Century tidak terungkap. “Karena saya dengar ada intervensi, A1 itu,” tegasnya.
Karena itulah Bambang mendesak Polri segera memeriksa motif PT Ancora Land membeli PT Graha Nusa Utama yang jelas-jelas sudah bermasalah.
“Jadi saya minta dicatat bahwa kita desak Polri untuk memeriksa motif Ancora, dari mana sumber dana Ancora. Apa modal sendiri, pinjaman bank, jangan-jangan ini hanya perfoma,” paparnya. (Pz/Islampos)
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Timwas Century Curiga Polri Diintervensi Penguasa

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global