Teroris Militer Myanmar, Aung San Suu Kyi , Keduanya Berada di Pihak Budha Ekstremis

Komunitas Muslim Rohingya di Pakistan telah menggelar unjuk rasa di kota pelabuhan selatan Karachi untuk menunjukkan kemarahan mereka pada kekerasan yang sedang berlangsung di Myanmar.
Pada hari Jumat, para pemrotes mengecam pemerintah Myanmar untuk perannya dalam kekerasan terhadap Muslim Rohingya dan meminta badan-badan internasional untuk menghentikan penganiayaan terhadap umat Islam di negara ini.
800.000 muslim Rohingya dirampas hak-hak kewarganegaraan karena kebijakan diskriminasi  hak kewarganegaraan dan membuat mereka sangat  rentan terhadap tindak kekerasan dan penganiayaan, pengusiran, dan pemindahan.
Pemerintah Myanmar sejauh ini menolak untuk memberikan kewarganegaraan Rohingya di negara bagian barat Rakhine dari limbo kewarganegaraan mereka, meskipun tekanan internasional untuk memberi mereka status hukum.
Ratusan Rohingya diyakini telah tewas dan ribuan mengungsi akibat serangan terbaru oleh ekstrimis yang menyebut dirinya umat Buddha.
Para ekstremis budha sering menyerang Rohingya dan telah membakar rumah mereka di beberapa desa di Rakhine. Tentara Pasukan Myanmar diduga memberikan wadah bensin untuk membakar rumah-rumah warga Muslim, yang kemudian terpaksa mengungsi.
Pemimpin oposisi Myanmar Aung San Suu Kyi peraih Nobel juga telah datang dan menunjukkan sikapnya  pada kekerasan atas Muslim . Peraih Nobel Perdamaian juga  menolak untuk mengecam militer Myanmar untuk penganiayaan terhadap Muslim Rohingya.
Rohingya beragama  Muslim , mereka keturunan dari berbagai negeri muslim seperti  Turki, Bengali, dan Pathan, yang bermigrasi ke Myanmar pada awal abad ke-8.
Amnesty International dan Human Rights Watch telah mengeluarkan pernyataan terpisah, menyerukan Myanmar untuk mengambil tindakan untuk melindungi penduduk Muslim Rohingya melawan ekstrimis Budha .(Dz/Bbrp/dfar/Abn/www.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Teroris Militer Myanmar, Aung San Suu Kyi , Keduanya Berada di Pihak Budha Ekstremis

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global