Survey: Islam Memperkaya Budaya Perancis


Sebuah jajak pendapat terhadap warga Perancis mengenai agama Islam menunjukkan bahwa 40% dari responden percaya bahwa Islam di Perancis telah memperkaya budaya Perancis, sementara 36% percaya bahwa ritual-ritual Islam tidak ada yang bertentangan  dengan hukum Republik. Menurut Jajak pendapat yang dilakukan oleh kantor “Tildar” dan Institute Montanah serta sempat ditayangkan pada jaringan televisi CBS, menyatakan,”33% dari responden mengatakan mereka tidak mengenal Islam dengan baik dan hanya 32% dari mereka percaya bahwa nilai-nilai yang tergandung dalam Islam tidak bertentangan dengan nilai-nilai masyarakat Perancis. Sedangkang 77% percaya bahwa ibadah haji sesuai dengan kehidupan masyarakat Perancis, dan 55% mendukung  konsumsi daging halal yang disembelih menurut syariah Islam.
Selain itu jajak pendapat juga menunjukkan 47% menyatakan dukungan terhadap syiar di bulan ramadhan, namun sebaliknya jajak pendapat menunjukkan hanya 10% saja yang mendukung pemakaian Jilbab di tempat umum dan sepadan dengan masyarakat Perancis. Namun 80% dari Muslim Perancis menunjukkan bahwa mereka mampu mempraktikan agama mereka dengan baik di Perancis.
Montanah Institute melakukan survei ini dengan judul “pandangan warga Perancis terhadap agama Islam” melalui Internet pada tanggal 9 dan 10 bulan April, terhadap 1.189 sample orang yang mewakili warga Perancis dimana mereka berusia berkisar  18 tahunan keatas. (hr/IM)
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Survey: Islam Memperkaya Budaya Perancis

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global