Pertempuran Sengit di Suriah: Dari Aleppo, Damaskus dan Idlib, Hingga Lattakia

Suriah-jpeg.imageBUMI SYAM:- Hari Jum’at (19/4/2013) pertempuran sengit hampir terjadi di setiap titik wilayah Suriah. Laporan The Associated Press baik kubu pemerintah Bashar maupun para pejuang oposisi, kedua-duanya semakin melakukan serangan habis-habisan.
Jet-jet tempur pemerintah terus membombardir wilayah-wilayah yang dianggap pusat pergerakan oposisi. Sementara serangan daratnya berhadapan langsung dengan tentara oposisi mulai dari Aleppo, Damaskus, Idlib hingga Raqqa.
Para pejuang oposisi sendiri mulai menggunakan senjata-senjata berat hasil dari rampasan perang. Menurut laporan Al Arabiya, para pejuang oposisi juga berhasil merebut pangkalan militer Suriah di kota Busra Al Harir. Mereka menggunakan peluncur roket ganda yang merupakan hasil rampasan perang.
Provinsi Deir el-Zour, Suriah juga tidak lepas dari bentrokan antara pemerintah dan kelompok oposisi. Sebelumnya tentara pemerintah Suriah juga mengepung kota Qurais di Homs.
Dalam satu hari ini perang antara kedua kubu terus melebar, bahkan hingga merambah pada dua pelabuhan penting di Lattakia.
Wartawan Bumisyam.com yang sedang berada di Suriah, mengabarkan, Provinsi Lattakia, basis dan tempat lahirnya Bashar Al Assad, merupakan pusat terakhir masyarakat Syiah mendominasi Suriah. (bumisyam./www.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Pertempuran Sengit di Suriah: Dari Aleppo, Damaskus dan Idlib, Hingga Lattakia

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global