Diam-diam AS Dukung Bashar Assad

Obama-Assad-diam-diam AS dukung Assad-sebuah sandiwara yang mulai terkuak-jpeg.image
Sebuah sandiwara yang mulai terkuak?
 Sebuah fakta terkuak bahwa secara diam-diam Amerika Serikat (AS) memberikan dukungan kepada Bashar Al Assad.
Menurut Majalah Amerika World Tribune Presiden AS baru saja menghambat rekomendasi militer AS untuk perluasan bantuan bagi kelompok oposisi Suriah.
Menurut Sumber World Tribune, Obama mengabaikan rekomendasi dari Dewan Keamanan Nasional AS untuk mengirim senjata militer non-mematikan kepada mereka yang berjuang melawan Bashar Assad.
”Obama bertekad untuk berdamai dengan sekutu utama Suriah yaitu Iran, dan menolak mempertimbangkan penyediaan apa pun untuk para pejuang Suriah kecuali makanan dan obat-obatan,” kutip sumber World Tribune di gedung putih melalui situsnya, Senin (1/4/2013).
Menurut Majalah tersebut, Obama sedang mengalami tekanan karena intervensi AS di Libya pada tahun 2011 yang kontra produktif terhadap kebijakan politik AS. Hal tersebut membuat Obama harus berhati-hati dengan perkembangan kelompok oposisi yang sebenarnya juga anti terhadap kepentingan AS.
Sebelumnya situs Wikileaks telah mengklaim membocorkan dokumen dukungan AS kepada rezim Bashar Assad senilai “lima miliar dolar” untuk menghadapi oposisi. AS khawatir bahwa setelah Assad digulingkan maka kelompok Islam akan merebut tampuk kekuasaan di Suriah.
Dokumen ini mengungkapkan cara Presiden AS Barack Obama menghadapi tragedi Suriah, dimana ia berencana mendukung Revolusi Suriah, namun secara diam-diam mendukung rezim Assad.
Salah satu bukti yang dijelaskan Wikileaks adalah usaha AS melakukan tekanan pada negara-negara Teluk untuk mencegah dukungan senjata kepada oposisi (Mujahidin) Suriah.
Rep: Abu Asykar Hibban
Red: Abdul Aziz Al Makassary (bumisyam.com/salam-online/www.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Diam-diam AS Dukung Bashar Assad

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global