Ahmad Heryawan dukung Miss World digelar di Sentul

2013022103.jpg (300×200)Bandung - Puncak acara perhelatan Miss World 2013 yang akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jabar, pada 28 September 2013 mendapatkan dukungan dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

"Ini kan acara internasional dan puncak acara atau malam finalnya di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor. Karena di Jawa Barat tentu harus memberitahukan ke Pemprov Jabar," kata Ahmad Heryawan usai menerima kunjungan Miss Indonesia 2012, Ines Putri Tjiptadi Chandra dan RCTI di Bandung, Kamis.

Dukungan dari Heryawan untuk penyelenggaran Miss World diberikan karena ajang kontes wanita cantik sedunia ini berbeda dengan kontes kecantikan lainnya yang menampilkan sesi berpakaian menggunakan bikini oleh pesertanya.

"Ajang Miss World ini berbeda dengan ajang sejenis lainnya karena saat puncak acara tidak menggunakan bikini, Insya Allah lebih sopan," kata dia.

Ia mengatakan, selama menjadi tuan rumah acara final Miss World pihaknya akan berkomitmen menampilkan keramahtamahan masyarakat Jawa Barat karena hal ini bisa menjadi ajang promosi ke dunia internasional.

"Ini tentu kita harus menampilkan kerahmatamahan Jawa barat, promosi Jabar karena pariwisata di sini layak untuk dinikmati," katanya.

Selain itu, kata Heryawan, pihaknya juga memberikan masukan kepada RCTI agar salah satu rangkaian acara menuju Final Miss World juga mengambil lokasi di tempat wisata Jawa Barat seperti Kawah Putih di Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Untuk pertama kalinya Indonesia didaulat menjadi tuan rumah acara bergengsi Miss World 2013 di Jakarta dan Bali. 

Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo mengatakan butuh waktu lama meyakinkan induk organisasi Miss World itu menjatuhkan pilihan di Indonesia. 

"Kita berusaha dari tiga tahun lalu," katanya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selama tiga tahun itu, berturut-turut Liliana mengundang Miss World Organization datang ke Indonesia. 

Pulau Bali merupakan satu tempat yang paling sering dikunjungi. "Jadi mereka yakin Indonesia bisa menyelenggarakan di sini, terutama di Bali. Karena di sana banyak tempat menarik seperti wahana sport air dan lain-lain," katanya.

(ANTARA New/www.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Ahmad Heryawan dukung Miss World digelar di Sentul

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global