Ada 8 Bacaleg Non-Muslim PBB

Ada 8 Bacaleg Non-Muslim PBBJAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) tidak hanya mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) yang beragama Islam sesuai dengan asas partai. PBB juga mendaftarkan bacaleg yang nonmuslim.
Sekjen Partai Bulan Bintang, BM Wibowo mengatakan, bacaleg yang beragama nonmuslim yang didaftarkan PBB ada 7-8 orang. "Mereka akan ditempatkan di dua dapil, dapil Papua dan NTT 2," kata Wibowo di Gedung KPU, Senin (22/4/2013).
Wibowo menjelaskan, pada daerah pemilihan NTT ada dua dapil. Satu dapil berisi bacaleg beragama Islam dan satu dapil lainnya campur. "Ada Islam dan nonmuslim," katanya.
PBB, kata Wibowo tidak mempermasalahkan dengan adanya bacaleg nonmuslim yang didaftarkan. Mereka bergabung karena tidak memiliki partai didaerahnya.
"Buat kami tidak ada masalah," katanya.
Pada pendaftaran bacaleg tingkat DPR RI hari ini, PBB mendaftarkan 552 daftar caleg sementara (DCS). Bacaleg tersebut paling banyak yang mendominasi ada 35 persen dari kalangan profesional. Untuk kalangan pengusaha 15 persen dan ustad 7 persen. "Untuk bacaleg perempuan jumlahnya 37,9 persen," kata Wibowo.
Wibowo menuturkan, untuk rata-rata pendidikan bacalegnya, 91,5 persen memiliki ijazah sarjana. Untuk pendidikan Sarjan S1 ada 68 persen, pasca sarjana S2 23 persen persen dan S3 7,5 persen.
"Untuk tingkat pendidikan SMA sebanyak 8,5 persen," ujar Wibowo.

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Ada 8 Bacaleg Non-Muslim PBB

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global