11 Anak-anak dan 1 Wanita Tewas Akibat Serangan Udara Teroris NATO

KUNAR,- Sebuah serangan udara pasukan NATO telah menewaskan 11 anak kecil dan seorang wanita di Afghanistan Timur, lapor pejabat setempat. Akibat serangan itu sebuah rumah hancur, dan mengakibatkan enam wanita lainnya terluka.

Warga sipil dan anak-anak itu tewas selama operasi tentara Afghanistan dan NATO pada hari Sabtu 06/04 malam di distrik Shigal, propinsi Kunar yang berbatasan dengan Pakistan.

"Sebelas anak dan seorang wanita tewas ketika serangan udara NATO menghantam rumah mereka," kata juru bicara pemerintah propinsi Wasifullah Wasifi hari Ahad 07/04 kepada AFP.

Seorang wartawan Reuters melihat mayat 11 anak-anak yang sedang digotong oleh keluarga dan penduduk desa lainnya. Mereka sedang dalam perjalanan ke kantor Mohammad Zahir Safai, kepala distrik Shigal, untuk mengajukan protes atas pembunuhan sipil tak berdosa.

Jenazah wanita tidak diperlihatkan, karena sesuai adat jenazah seorang wanita tidak boleh dipertontonkan.

Sebelum ini, pasukan khusus dari Amerika sudah dipaksa untuk menarik diri dari dua propinsi di Afghanistan pada bulan Februari oleh pemerintah, setelah sejumlah laporan menyebutkan para tentara itu melakukan tindakan pelecehan, penyiksaan dan membunuh warga sipil tak berdosa.
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for 11 Anak-anak dan 1 Wanita Tewas Akibat Serangan Udara Teroris NATO

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global