Umat Islam Jawa Timur Bersatu Serukan Pembubaran Densus 88

SURABAYA - Ratusan Umat Islam di wilayah Jawa Timur, melakukan muzhoharoh / aksi untut menuntut pembubaran densus 88.
Berbagai elemen masyarakat dan umat Islam yang turut serta, menurut Ustadz Zulkarnaen, juru bicara JAT Wilayah Jawa Timur, antara lain: JAT, MMI, GARIS, GAMIS, dan ormas yang lain serta mahasiswa berbagai kampus. Dalam aksi tersebut terlihat beberapa media massa, antara lain ANTV dan TV lokal Surabaya.

Aksi dimulai 13.00 sampai 15.00, awal berbaris di depan kantor DPRD Jatim menuju Polrestabes Surabaya kemudian kembali menyerukan Pembubaran Dendus 88 di depan gedung DPRD Jatim. Saat bertemu dengan pers, ustadz Zulkarnaen menyampaikan akan menyuarakan terus pembubaran Densus 88 hingga titik darah penghabisan.

“Secara legal formal, kami melakukan aksi ini. Kami sampaikan bahwa Densus 88 berlindung di badan Polri kemudian dibiayai oleh asing. Dan inilah sebagai bentuk perang salib, yang juga terjadi di Suriah, Rohingnya, dan Palestina, serta negeri lainnya. Umat Islam dibantai tanpa banyak yang melakukan pembelaan,“ ungkap ustadz Zulkarnaen, Jum’at (22/3/2012).

Dalam orasi, ustadz Zulkarnaen menyeru umat Islam, khususnya bagi polisi dan aparat yang masih mengaku muslim hendaknya berhati-hati dalam memberikan stigma teroris kepada umat Islam.

“Anda sekalian telah dipecundangi sehingga mereka (Densus 88) terus menerus dengan proyek terorisme mendapatkan dana dari asing dan uang rakyat. Mereka bukan penegak keadilan, tetapi kepanjangan tangan dari AS dan sekutunya,“ tambah ustadz Zulkarnaen.

Dalam nasyid yang dilantukan, ustadz Heru menyampaikan bahwa bekal iman yang paling utama bagi kaum muslimin saat melawan musuh Allah dan Rasul-Nya serta musuh umat Islam. “Meskipun senjata belum kami punya, tapi tekad dan iman yang membaja, kami yakin Allah pasti menolong dengan tentara-Nya,” tutur ustadz Heru.

Seluruh peserta muzhoharoh terus melantunkan nasyid dan mendengarkan orasi dari beberapa perwakilan ormas Islam. Di sekitar tempat aksi dan sepanjang jalan juga diserukan agar umat Islam bersatu dalam mendukung tuntutan pembubaran Densus 88 yang semakin meluas serta bukti-bukti yang semakin nyata.

Terakhir, aksi ditutup dengan doa dan kaum muslimin mendirikan sholat ashar di masjid sekitar kantor DPRD Jatim. [Agus/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Umat Islam Jawa Timur Bersatu Serukan Pembubaran Densus 88

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global