Teroris Obama Resmi Pangkas Anggaran Negara Meski Penuh Resiko

new obama
UPAYA untuk menyelamatkan perekonomian AS terus dilakukan. Belum lama ini, Presiden AS Barack Obama telah menandatangani serangkaian pemangkasan anggaran yang diperingatkannya bisa merusak ekonomi AS.
Setelah ditandatangani pada hari Jum’at (1/3), maka pemangkasan sebesar 85 miliar USD dari anggaran federal AS tahun ini resmi dimulai.
Sebelumnya pembicaraan terakhir di Gedung Putih untuk mencegah pengurangan anggaran sebelum tenggat waktu, berakhir tanpa ada kesepakatan. Obama dan pemimpin kongres Republik masih gagal menemui kesepakatan mencari cara untuk menghindari pemangkasan ini.
Sampai mendekati tenggat waktu Jum’at kemarin, kedua belah pihak saling berselisih terkait desakan presiden untuk meningkatkan pajak sebagai bagian dari rencana untuk mengatasi utang negara sebesar 16,6 triliun USD.
IMF sebelumnya memperingatkan bahwa pemangkasan ini bisa memperlambat pertumbuhan ekonomi global.
Kantor berita BBC melaporkan bahwa pemangkasan ini didesain untuk memaksa politisi agar setuju melakukan cara yang lebih baik untuk menyeimbangkan anggaran.
Bagaimanapun, Presiden Obama menyalahkan Republik atas kebuntuan usai pertemuan di Gedung Putih bubar.
“Mereka mengijinkan pemangkasan ini berlangsung karena mereka menolak untuk mengalah terkait penutupan celah boros melalui satu-satunya cara untuk membantu mengurangi defisit,” kata Obama.
Dia memperingatkan bahwa pemangkasan ini – jika sepenuhnya dilaksanakan – akan melambatkan perekonomian AS, setengah hingga 1% dan mengurangi 750 ribu lapangan pekerjaan. [sm/islampos/bbc/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Teroris Obama Resmi Pangkas Anggaran Negara Meski Penuh Resiko

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global