Tentara Irak dukung Rezim Suriah

Atheel Nujaifi, Gubernur provins Nineveh di irak Utara mengungkapkan pada hari Sabtu bahwa jet tempur pasukan Rezim Suriah menembus wilayah udara Irak dan mengebom pasukan oposisi yang berada di wilayah Suriah berdekatan dengan perbatasan Irak.
Nujaifi menambahkan, dalam sebuah pernyataan kepada Jaringan “Sky News Arabic” : “para prajurit tentara Suriah termasuk mereka yang terluka menyeberang ke Irak setelah pasukan sukarelawan oposisi menguasai pelabuhan Elierbeh di perbatasan di kota Hasaka.
Pernyataan Nujaifi tersebut datang setelah sumber-sumber oposisi mengatakan kepada Sky News bahwa ada tembakan dari wilayah Irak yang menargetkan pejuang oposisi bersenjata pada hari Sabtu, menewaskan 3 dar mereka di dekat Elerbeh.
Nujaif mengatakan, “Mliter Irak memberikan dukungan kepada pasukan Suriah.yang berarti pasukan Irak telah masuk dalam krisis untuk mendukung rezim Suriah,” sebagaimana juru bicara Kementerian Pertahanan. Letnan Jenderal, Muhammad al-askari, pemindahan 4 pasukan Suriah ke rumah sakit di Irak Utara setelah terkena tembakan dalam bentrokan dengan pejuang oposisi di dekat perbatasan wilayah Irak.
Kepala Staf pasukan sukarelawan oposisi Suriah, Salim Idris mengatakan sebelumnya, “tank-tank dan penembak jitu Irak telah menyerang dan mengebom pejuang oposisi di daerah perbatasan.” (hr/IT)
[www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Tentara Irak dukung Rezim Suriah

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global