Seorang veteran perang Irak putus asa dan putuskan mengakhiri hidupnya

Seorang veteran perang Irak putus asa dan putuskan mengakhiri hidupnyaKANSAS Seorang mantan tentara AS, veterang perang Irak, nampak putus asa dan memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.
Dalam sebuah wawancara dengan Democracy Now yang dipublikasikan pada Kamis (21/3/2013), Tomas Young (33) memutuskan untuk mengakhiri hidup dengan cara menghentikan asupan makanan dan obat-obatan yang berbentuk cairan yang masuk melalui selang.
Young menderita luka fisik parah yang membuatnya lumpuh saat turut berperang di Irak.
Young kembali dari Irak dengan kondisi sangat membenci invasi ke Irak. Dia menjadi salah satu veteran AS yang berbalik menentang invasi AS ke negeri kaum Muslimin itu.
“Saya, di satu sisi, muak dan bosan menjadi sakit dan lelah,” kata Young.
“Dan di satu sisi, Saya tidak ingin melihat tubuh saya sia-sia.”
Tomas Young, mendaftar menjadi anggota militer AS pasca tragedi 9/11 pada 2001, ia berniat turut membalas dendam atas serangan itu. Berharap ia akan dikirim ke Afghanistan, tetapi pemerintahan George Bush mengirimnya ke Irak.
Pada hari ke lima pengerahannya di Irak, pada 4 April 2004, unit Young ditembaki di Kota Sadr (Madinah aṣ-Ṣadr), Baghdah . Young terluka dan menjadi lumpuh, sejak saat itu ia tidak pernah bisa berjalan lagi.
Tiga bulan kemudian ia keluar dari perawatan medis dan kembali ke rumahnya menjadi seorang anggota aktif veteran perang Irak yang menentang invasi AS itu sebelum akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidup dengan menghentikan pengobatan medisnya. (siraaj/arrahmahwww.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Seorang veteran perang Irak putus asa dan putuskan mengakhiri hidupnya

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global