Sandiwara Uni Eropa dan Prancis di Suriah

Perancis mengisyaratkan pada hari Selasa, ia akan berusaha untuk mengangkat embargo senjata yang diberlakukan oleh Uni Eropa terhadap Suriah, ia mengatakan: keseimbangan kekuasaan di sana harus diubah sampai Presiden Bashar Assad sadar bahwa ia tidak bisa menang secara militer.
Menteri Luar Negeri prancis  Laurent Fabius mengatakan kepada sebuah komite parlemen bahwa “Perancis sedang mempertimbangkan untuk melangkah lebih jauh dalam pencabutan larangan tersebut, meskipun itu adalah resolusi Uni Eropa, dan ia menambahkan:” kalian akan meminta kepada saya untuk konsisten dengan solusi politik, tapi kami tidak percaya itu juga .. “Jika kita ingin mengubah posisi Presiden Bashar al-Assad harus harus membuatnya menyadari bahwa ia tidak bisa menang dengan kekuatan militer …jadi harus mencari keseimbangan kekuatan baru.
Fabius menyebutkan bahwa beberapa negara Uni Eropa tidak mendukung mengangkat embargo senjata .. Tapi Paris percaya bahwa itu “keputusan yang tepat.
Dia menambahkan: “Kami memahami gagasan untuk tidak menambahkan senjata , tapi situasi ini tidak membantu dalam menghadapi realitas karena oposisi yang tidak bersenjata akan dibom di tangan orang lain yang mendapatkan senjata.. Ini adalah posisi yang sulit untuk menjaga keamanan…”
Pemerintah Eropa telah menyetujui beberapa hari lalu sebuah kompromi di antara mereka sendiri yaitu agar memudahkan embargo senjata sampai tingkat yang terbatas untuk membantu lawan Assad.
Yang perlu dicatat bahwa Uni Eropa mengubah embargo senjata pada bulan lalu, setelah adanya perdebatan berlanjut hingga berminggu-minggu agar terus menyediakan kendaraan lapis baja untu oposisi Suriah dan peralatan militer dan bantuan teknis, asalkan targetnya untuk perlindungan warga sipil. ” (zae/IT/www.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Sandiwara Uni Eropa dan Prancis di Suriah

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global