Pertemuan PM Irak dengan Duta AS & Iran Bahas Masalah Suriah

IRAK  – Selasa (12/03/13) Perdana Menteri Irak, Nuri Al-Maliki, mengadakan ppertemuan rahasia dengan duta AS dan Iran di salah satu markasnya di Green Zone yang dijaga ketat, membahas tentang penyelesaian konflik di Suriah.
Menurut laporan situs Al Watan Al Arabi bahwa pertemuan itu mempertemukan duta Iran, Hasan Danai, dan duta AS, Stephen Beecroft, di Baghdad. Hal ini atas permintaan Iran untuk merumuskan apa yang ia sebut sebagai segitiga “Teheran, Damaskus dan Baghdad” adalah negosiasi opsi terakhir untuk masa setelah Bashar Al-Asad dan untuk mengurangi daerah konflik yang meluas ke daerah – daerah Suriah yang berada di bawah kendali Syiah Iran.
Situs Al Watan Al Arabi  menegaskan bahwa pertemuan tersebut membericarakan negosiasi timbal balik tentang perlindungan Alawi Suriah. Pihak Iran juga berbicara tentang kekhawatiran tentang hubungan regional yang merangkul Dewan Negara Teluk (GCC), selain Mesir, Turki dan Yordania.
Kedua belah pihak, Iran dan AS, telah sepakat secara prinsip tentang penarikan bertahap para personel Hizbullah dari Suriah, begitu juga dengan penghentian dukungan Iran terhadap tentara Al-Asad.[usamah/imo/www.globalmuslim.web.id]

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Pertemuan PM Irak dengan Duta AS & Iran Bahas Masalah Suriah

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global