Penyakit Seksual Gonorrhoea di Inggris Naik

kasus penyakit gonorrhea di Inggris naik 25 persen tahun lalu, seiring dengan semakin merajalelanya kuman penyakit yang tahan obat itu ke seluruh dunia, kata pejabat kesehatan Inggris Rabu (27/2/2013) dilansirReuters.
Hampir 21.000 kasus baru terdiagnosa pada tahun 2011, di mana sepertiganya dialami para pria homoseksual dan sepertiga lainnya dialami oleh orang yang sebelumnya pernah mengidap penyakit seksual tersebut, kata Health Protection Agency (HPA) Inggris dalam pernyataannya.
Kuman penyakit itu sangat tahan terhadap obat-obatan yang ada.
Tahun 2011 ilmuwan mengatakan satu strain gonorrhoea yang resistan terhadap semua jenis antibiotik ditemukan di Jepang tahun 2008.
Tahun 2012, lembaga kesehatan dunia WHO mengatakan, kasus-kasus gonorrhoea yang tahan obat-obatan telah menyebar ke seluruh dunia.
Gonorrhoea adalah bakteri yang menular secara seksual, yang jika tidak diobati dapat mengakibatkan infeksi pada alat kelamin, kehamilan sunggsang atau abnormal, kematian janin dalam kandungan dan kemandulan baik pada pria maupun wanita.
Gonorrhoea merupakan salah satu penyakit seksual menular yang banyak diderita orang di seluruh dunia, dan banyak terjadi di Asia, Asia Tenggara dan Sub-Sahara Afrika. Di Amerika Serikat saja, menurut data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) terdapat sekitar 700.000 kasus gonorrhoea setiap tahunnya.*

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Penyakit Seksual Gonorrhoea di Inggris Naik

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global