Para muallaf di India berkumpul berbagi pengalaman

Para muallaf di India berkumpul berbagi pengalaman
NEW DELHI  – Para muallaf di India berkumpul untuk berbagi cerita dan pengalaman terkait proses memeluk Islam dan mengatasi masalah-masalah yang mereka hadapi saat memutuskan menjadi Muslim.
Two Circles melaporkan pada Ahad (10/3/2013) hampir 50 muallaf berkumpul dalam sebuah pertemuan yang diorganisir oleh sebuah Pusat Dakwah Islam (IDC) yang berbasis di New Delhi pekan lalu untuk berbagi pengalaman mereka setelah memeluk Islam.
“Sulit ketika anda memeluk Islam dan anda ditinggalkan orangtua, saudara dan saudarimu, anggota keluarga lainnya dan teman-teman,” kata seorang muallaf, dikutip Two Circles dan dilansir Onislam.
Para hadirin dalam acara yang bertemakan “Para Muallaf Berkumpul Bersama” itu juga mendengar cerita-cerita tentang sesama mereka yang menemukan jalan hidayah Islam.
Para hadirin juga mendengarkan masalah-masalah yang dihadapi oleh orang-orang yang baru memeluk Islam itu.
Dalam acara tersebut, sejumlah besar imam masjid dan kepala sekolah madrasah serta lembaga pendidikan dari seluruh India juga hadir.
Ketua IDC Muhammad Umar Gautam mengatakan bahwa tujuan acara perkumpulan ini adalah untuk mengenal, memahami dan berbagi pengalaman serta masalah di kalangan muallaf.
Salah satu tujuan uttama dari acara ini adalah untuk memberikan para muallaf dukungan sehingga mereka tidak merasa sendiri. Sebab dalam Islam, setiap Muslim adalah bersaudara.
Gautam menekankan bahwa program perkumpulan seperti ini juga bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada dunia bahwa orang-orang yang memeluk Islam bukanlah karena tekanan dan paksaan, tetapi karena kehendak mereka sendiri (atas izin Allah). 
(siraaj/arrahmah/www.globalmuslim.web.id)

Tulisan Terkait lainnya:




0 comments for Para muallaf di India berkumpul berbagi pengalaman

Leave comment

Gamis Murah

Hak Cipta Hanya Milik Allah SWT, Menyadur dan Menyebarkan isi Website ini Sangat di anjurkan | jawara web | seacrh engine | butik muslim | situs islam | islamic wallpaper | situs berita global